Wisata Kesehatan ke Malaysia, Sediakan Layanan Penjemputan Mulai dari Bandara hingga Rumah Sakit

Menyediakan layanan penjemputan di aerobridge, jalur cepat melewati imigrasi dan bea cukai dan bantuan pengambilan bagasi

Wisata Kesehatan ke Malaysia, Sediakan Layanan Penjemputan Mulai dari Bandara hingga Rumah Sakit
ThinkStock
Kuala Lumpur, Malaysia 

Wisata Kesehatan ke Malaysia, Sediakan Layanan Penjemputan Mulai dari Bandara hingga Rumah Sakit

TRIBUN-MEDAN.com- Berkunjung ke Malaysia tak hanya semata untuk berlibur saja. Saat ini, mengusung Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 atau MyHT2020, Malaysia Healthcare mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan di Malaysia.

CEO Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Sherene Azli, menjelaskan, Malaysia menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pesaing regionalnya, yaitu sebuah pengalaman perjalanan end to end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan yang dimulai sejak kedatangan hingga kepulangan ke negara asal.

“Malaysia Healthcare Lounge yang bertempat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), KLIA2 dan Penang International Airport menyediakan layanan penjemputan di aerobridge, jalur cepat melewati imigrasi dan bea cukai dan bantuan pengambilan bagasi,” jelasnya.

Layanan penerjemahan juga disediakan sesuai permintaan untuk memudahkan komunikasi bagi pasien yang membutuhkan layanan.

“Kami ingin mengundang semua wisatawan kesehatan untuk menikmati pengalaman perjalanan end to end bebas hambatan kami yang berkualitas tinggi dan terjangkau selama kampanye MyHT2020 berlangsung,” terangnya.

Ia menuturkan, sistem perawatan kesehatan Malaysia diatur secara ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia melalui Private Healthcare and Facilities Service Act yang mengedepankan keselamatan pasien serta biaya perawatan terjangkau.

“Tak hanya itu, para wisatawan kesehatan juga dapat menikmati beragam layanan kesehatan menarik sambil dikelilingi pemandangan alam khas Malaysia yang menakjubkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, reputasi Malaysia sebagai destinasi perjalanan kesehatan dibangun atas kegigihannya dalam menyediakan perawatan kesehatan berkualitas kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.

“Berkat reputasi yang kuat tersebut, Malaysia berhasil menarik lebih dari 1,2 juta wisatawan kesehatan untuk berobat pada tahun 2018, sebuah angka yang terus bertumbuh hingga saat ini,” katanya.(*)

Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved