Kembangkan Kompetensi Mahasiswa, UMA dan Alfamidi Tandatangani MoU

Dengan MoU tersebut Alfamidi dapat berperan dalam pengembangan kompetensi mahasiswa UMA.

Kembangkan Kompetensi Mahasiswa, UMA dan Alfamidi Tandatangani MoU
DOK. Istimewa
Rektor Universitas Medan Area (UMA) Dadan Ramdan dan People Development Manager PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) Eko Setyo Putro menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Medan Sungal, Medan, Sumatera Utara, Selasa, (05/11/2019). 

MEDAN-TRIBUN.com - Universitas Medan Area (UMA) jalin kerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi).

Kerja sama itu resmi dijalankan usai Rektor UMA Dadan Ramdan dan People Development Manager Alfamidi Eko Setyo Putro  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Medan Sungal, Medan, Sumatera Utara, Selasa, (05/11/2019).

Usai penandatanganan MoU, Dadan berharap agar segera ada implententasi nyata sehingga akan terus terjalin kerja sama yang sinergis. Terutama kerja sama antara dunia pendidikan dan dunia industri, seperti Alfamidi.

Sementara itu, Eko menjelaskan melalui kerja sama ini Alfamidi ingin berperan dalam pengembangan kompetensi, khususnya mahasiswa UMA.

Bentuk pengaplikasiannya, dapat dilaksanakan dalam kegiatan praktik kerja, kegiatan magang, kuliah umum, lokakarya, dan dukungan partisipasi lainnya.

Alfamidi juga berharap, dengan k erja sama tersebut kompetensi para lulusan UMA akan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di dunia kerja, khususnya di era industri 4.0.

Dengan kerja sama itu, Eko mengungkapkan Alfamidi bisa terbantu dalam pencarian SDM unggul, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang berasal dari UMA.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Binis UMA Ihsan Efendi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, alasan utama UMA mau menjalin kerja sama dengan Alfamidi adalah karena bisnis perusahaan retail ini sedang berkembang cukup cepat di Indonesia.

(Penulis: Inang Jalaludin Shofihara / Editor: Mikhael)

Tags
Alfamidi
Penulis: Kilas KG Media
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved