Penyusun Naskah Pidato Anies Diusulkan Bertambah pada 2020, Honornya pun Diminta Dinaikkan

Selain mengusulkan tambahan penyusun naskah pidato, Biro KDH KLN juga mengusulkan kenaikan honorarium untuk mereka.

Penyusun Naskah Pidato Anies Diusulkan Bertambah pada 2020, Honornya pun Diminta Dinaikkan
WARTA KOTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUN-MEDAN.com - Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta mengusulkan tambahan jumlah penyusun naskah pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 2020.

Pada tahun ini, jumlah penyusun naskah pidato Anies berjumlah dua orang. Penyusun naskah pidato itu diusulkan bertambah menjadi empat orang pada 2020.

"Tahun ini dua orang, nah tahun 2020 rencananya empat orang," ujar Kepala Biro KDH KLN DKI Jakarta Muhamad Mawardi saat dihubungi, Rabu (6/11/2019).

Mawardi menjelaskan, penyusun naskah pidato diusulkan naik untuk mengantisipasi adanya wakil gubernur DKI Jakarta pada 2020.

Penyusun naskah pidato itu nantinya tidak hanya menyusun pidato untuk Anies, tetapi juga naskah pidato wakil gubernur dan pejabat Pemprov DKI yang mewakili Anies atau wagub.

"Nanti kalau sudah ada wagubnya, kami tidak anggarkan, jadi repot. (Kegiatan) yang diwakili oleh para deputi, para asisten, kami siapkan juga (naskah pidatonya)," kata Mawardi.

Selain mengusulkan tambahan penyusun naskah pidato, Biro KDH KLN juga mengusulkan kenaikan honorarium untuk mereka.

Mawardi berujar, tahun ini, honor tiap penyusun naskah pidato Rp 5 juta per bulan.

Honor itu diusulkan naik Rp 3,2 juta atau menjadi Rp 8,2 juta per bulan pada 2020. Alasannya, biaya kebutuhan hidup layak (KHL) di Jakarta tahun depan juga naik.

"Rencananya itu Rp 8,2 juta (honor per bulan). Anggarannya (untuk satu tahun) Rp 393 juta," ucap Mawardi.

Usulan honor untuk penyusun naskah pidato Anies telah diusulkan dalam rancangan kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020.(*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved