Seleb Kpop

Ini Momen Berharga Bagi Super Junior Selama 14 Tahun Berkiprah di Musik K-Pop

Terbentuk tahun 2005, Super Junior telah banyak berkontribusi pada musik K-pop dan telah membawa begitu banyak orisinalitas ke industri musik.

Ini Momen Berharga Bagi Super Junior Selama 14 Tahun Berkiprah di Musik K-Pop
Instagram/Super Junior
Para member Super Junior (dari kiri) yakni Ryeowook, Yesung, Donghae, Shindong, Leeteuk, Siwon, dan Eunhyuk, berfoto dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana yang berkunjung ke Korea Selatan.(Instagram/Super Junior) 

Ini Momen Berharga Bagi Super Junior Selama 14 Tahun Berkiprah di Musik K-Pop

TRIBUN-MEDAN.com- Kiprah Boyband Korea Selatan Super Junior di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. hal tersebut terlihat hingga saat ini boyband yang terdiri dari 12 anggota tersebut sudah berusia 14 tahun.

Terbentuk tahun 2005, Super Junior telah banyak berkontribusi pada musik K-pop dan telah membawa begitu banyak orisinalitas ke industri musik secara keseluruhan.

Selama 14 tahun telah banyak pencapaian luar biasa yang raih Super Junior. Berikut adalah beberapa momen K-pop paling berharga mereka.

1. Menjadi grup idol pertama yang promosi ke Negeri Tirai Bambu

Konsep sub-unit Super Junior mengembangkan promosinya ke berbagai negara. Sub-unit dengan Super Junior-M (SJ-M) menjadi sub unit China mereka.

Pada saat itu, tim yang memiliki anggota Han Geng, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun, juga termasuk Henry dan Zhou Mi yang secara eksklusif masuk ke Super Junior-M.

Super Junior-M yang baru didirikan adalah grup musik internasional pertama di China yang menampilkan anggota keturunan Tiongkok dan Korea.

Ini memungkinkan mereka masuk dengan lancar ke pasar musik Tiongkok, karena mereka debut dengan versi China dari lagu mereka "U".

2. Menjadi Artis Favorit Korea di MTV Asia Awards 2008

Halaman
123
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved