Ini Sosok yang Bakal Jadi Kapolresta Deliserdang Pertama

Ketetapan dari Mabes Polri terkait perubahan status menjadi Polrestabes Deliserdang dikeluarkan pada 2 Oktober lalu.

Ini Sosok yang Bakal Jadi Kapolresta Deliserdang Pertama
Facebook
AKBP Yemi Mendagi 

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mendapat promosi jabatan baru.

Setelah genap dua tahun bertugas di Deliserdang dirinya pun dipromosikan sebagai Kabagbinops Roops Polda Sumut. Diketahui kalau Eddy bertugas di Deliserdang sejak awal Oktober 2017.

Informasi yang dikumpulkan jabatan Eddy digantikan oleh AKBP Yemi Mandagi. Sebelumnya ia merupakan Kabag RBP Rorena Polda Sumut. Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Asahan.

Karena Polres Deliserdang sudah naik status dari Polres menjadi Polresta menjadikan Yemi sebagai Kapolresta pertama. Pasca permohonan peningkatan status disetujui oleh Kemenpan RB dan sudah ada surat penetapan dari Mabes Polri kini kenaikan status tinggal menunggu kegiatan pengukuhan saja.

Telegram Rahasia (TR) berisikan nama-nama Perwira Menengah (Pamen) yang mendapat promosi jabatan baru sempat beredar di grup WhatsApp wartawan. Terkait TR yang beredar Eddy Suryantha Tarigan pun membenarkannya.

"Ya, benar itu,"ucap Eddy.

Sebelumnya, Eddy menjelaskan surat ketetapan dari Mabes Polri dikeluarkan pada 2 Oktober lalu.

Disebut setelah adanya ketetapan selanjutnya akan dilakukan pengukuhan. Meski belum dikukuhkan, namun dirinya berpendapat kalau saat ini status Polres memang sudah benar-benar menjadi Polresta Deliserdang.

"Hitungannya setelah adanya surat dari Kapolri. Ya sudah bisa (dibilang Polresta). Tinggal pengukuhan saja ini memang, belum tau jadwalnya kapan akan dibuat," ujar Eddy Suryantha Tarigan beberapa waktu lalu.

Permohonan kenaikan status dari Polres menjadi Polresta sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Pengusulan itu juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Polres Deliserdang dianggap perlu menjadi polrestabes karena jumlah penduduk Deliserdang juga cukup tinggi kemudian ditambah lagi dengan luas wilayahnya yang memang begitu besar.

Kenaikan status itu juga dirasa perlu karena keberadaan Bandara Kualanamu yang merupakan bandara bertaraf internasional di wilayah hukum Polres Deliserdang.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved