Lantik Pejabat Eselon II, Wabub Deli Serdang Ajak Pejabat Tingkatkan Kinerja

Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar mengambil sumpah/janji, melantik dan mengangkat pimpinan tinggi pratama yaitu Asisten Setdakab dan Kepala

Lantik Pejabat Eselon II, Wabub Deli Serdang Ajak Pejabat Tingkatkan Kinerja
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar mengambil sumpah/janji, melantik dan mengangkat pimpinan tinggi pratama yaitu Asisten Setdakab dan Kepala Dinas, Jum’at (8/11) di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam. 

TRIBUN-Medan.com - Wakil Bupati (Wabub) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengimbau kepada pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang dilantik untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis dan berkoordinasi kepada semua pihak yang terkait.

“Jangan pernah pernah berpikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya salah sendiri. Tunjukkan bahwa saudara-saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” ungkapnya, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ali Yusuf Siregar mengatakan itu saat melantik dan mengangkat pimpinan tinggi pratama atau pejabat Eselon II  Pemkab Deli Serdang, yakni Sekretariat daerah dan para Kepala Dinas  di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jum’at (8/11/2019) 

Dalam kesempatan yang sama Ali pun meminta kepada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar lebih fokus pada tugas dan fungsinya (tupoksi), khususnya kepada para pelaku UKM Deli Serdang yang membutuhkan pembinaan, pelatihan, dan pendampingan.

Dia mengatakan, dinas-dinas terkait pun harus hadir di tengah-tengah mereka untuk mendorong pelaku UKM terus berkreasi dan berinovasi.

Sebab, kata dia, hal tersebut merupakan kunci untuk menghasilkan produk-produk UKM yang tangguh dalam hal kualitas, kuantitas, dan kontinuitas. Bahkan, bisa juga mendorong produk tersebut bersaing dengan produk-produk luar lainnya.

Adapun untuk Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP, PA, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ali  mengimbau untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian yang selama ini diperoleh.

Dia meminta Kepala Dinas yang terpilih agar melaksanakan tanggung jawabnya dengan tekun dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Begitu juga kepada para asisten, staf ahli, yang hari ini turut dilantik. Saya juga berharap semua yang saya sampaikan ini dapat saudara-saudara camkan. Ini adalah pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan,”kata Ali.

Sejalan dengan itu, dia mengimbau pejabat yang diberi kepercayaan untuk menjaga amanah dengan tidak melanggar ketentuan yang ada.

Halaman
123
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved