Bakti Sosial Jaka Dara Kota Medan 2019 Kunjungi Panti Asuhan Ade Irma Suryani

Jaka Dara Kota Medan 2019 menyempatkan waktu luangnya melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Ade Irma Suryani

Bakti Sosial Jaka Dara Kota Medan 2019 Kunjungi Panti Asuhan Ade Irma Suryani
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bakti Sosial yang digagas sendiri Para Jaka Dara Kota Medan di Panti Asuhan Ade Irma Suryani, Sabtu (9/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jaka Dara Kota Medan 2019 menyempatkan waktu luangnya melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Ade Irma Suryani Jalan Teuku Cik Ditiro, No. 110 Medan. Bakti sosial yang dilaksanakan Sabu (9/11/2019) pagi merupakan inisiatif mereka sendiri di luar tugas utama bersama Dinas Pariwisata Kota Medan.

Bakti sosial yang dilaksanakan merupakan wujud perhatian para Jaka Dara 2019 kepada sesama. Mereka tak ingin hanya dikenal berstatus sebagai duta pariwisata saja.

"Kami berupaya memberi manfaat kepada sesama adik adik ini. Nah sekitar seminggu yang lalu, kita berkordinasi menyampaikan tujuan kita kepada Ibu Panti Asuhan, menggelar bakti sosial," ujar Deni Kurniawan Pohan,
Jaka Dara Intelegensia 2019.

Deni yang datang bersama Jaka Dara lainnya terlihat mengajak anak-anak Panti Asuhan bergoyang ala tarian Ahoii. Ada 30 anak-anak Panti Asuhan menyambut kehadiran Jaka Dara yang bertamu di rumah mereka.

Selain menari bersama, pertemuan dengan anak anak Panti Asuhan disisipi dengan sesi caring and sharing. Kemudian berakhir dengan agenda pemberian sembako.

"Materi Sharing and Caring ini tentang edukasi menjadi seorang pahlawan masa kini. Bagaimana kami mentransfer energi positif kepada adik adik ini agar menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri dan orang lain," tutur Deni.

Di kesempatan yang sama, Hj Iriana OK R mengapresiasi kehadiran para agen perubahan muda ini. Kedatangan Jaka Dara ini, diharapkan mampu menginspirasi para anak anak panti asuhan.

"Udah ada seminggu yang lalu mereka menyampaikan niatannya datang kesini, dan kami sangat sangat kami berterimakasih. Ini perlu untuk menambah semangat mereka lebih baik ke depannya," tuturnya.

Perlu diketahui jumlah anak asuh Panti Asuhan Ade Irma Suryani saat ini tercatat sebanyak 63 orang. Anak anak yang belum beruntung ini dititipkan oleh kepolisian, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, anak-anak terlantar, anak yatim piatu dan tak mampu.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved