Momen Haru Afgan Kisahkan Kesuksesannya Berawal dari Karokean, Awalnya Iseng-iseng

Terdapat momen haru saat Afgan sambangi Medan dalam acara Premium Music Experience yang diselenggarakan oleh OCBC NISP

Momen Haru Afgan Kisahkan Kesuksesannya Berawal dari Karokean, Awalnya Iseng-iseng
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Penampilan Afgan dalam Premium Music Experience yang diselenggarakan oleh OCBC NISP di Grand Ballroom JW Marriot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kesawan, Kecamatan Medan Baru. 

TRIBUN-MEDAN.com - Terdapat momen haru saat Afgan sambangi Medan dalam acara Premium Music Experience yang diselenggarakan oleh OCBC NISP di Grand Ballroom JW Marriot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kesawan, Kecamatan Medan Baru.

Afgan yang amat digandrungi kawula muda ini, berbagi pengalaman bagaimana Ia memulai karir di industri hiburan, hingga sukses mengasilkan karya yang berkualitas selama belasan tahun.

"Saya belajar nyanyi otodidak, dari kecil emang hobi nyanyi. Tapi enggak ada yang tau saya bisa nyanyi, saya selalu nyembunyiin bakat saya. Saya orangnya pemalu, enggak pernah ikut kompetisi apapun. Saya berani nyanyi di kamar doang karena cuma sendiri," katanya.

Meski demikian Afgan tetap berlatih nyanyi meski dengan sembunyi-sembunyi. Suatu peristiwa di sebuah tempat karoke kemudian membawanya pada kesuksesan.

"Sewaktu SMA iseng-iseng karokean di tempat karoke gitu, dan ternyata ada yang dengar. Dan dari situlah saya ditemukan. Langsung ditawarin jadi penyanyi dan dapat kontrak rekaman. Padahal saat itu saya masih 18 tahun, masih SMA," katanya.

Sesuai dengan tema Premium Music Experience, Bank OCBC NISP bertajuk Tidak Ada Yang Tidak Bisa, maka Afgan membenarkan hal tersebut, sebab selal ada usaha maka apapun yabg diinginkan pasti di dapatkan.

"Kalau saya ingat masa itu, suatu hal yang mungkin orang bilang kayaknya lo nggak bakal mungkin jadi penyanyi. Karena enggak ada pengalaman, enggak pernah belajar, kompetisi, jam terbang nol. Dan nyatanya bertahan sampai saat ini sudah sebelas tahun," katanya.

Afgan pun memberi motivasi pada ribuan nasabah OCBC NISP agar senantiasa berkelakuan positif dan beikan usaha terbaik dalam setiap momen.

"Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jadi jangan pernah larut dalam kesedihan terlalu dalam. Pasti kita semua bisa dapatkan apa yang kita mau. Asalkan niatnya baik, usaha yang terbaik dan selalu berdoa," pungkasnya.

Regional Head Bank OCBC NISP, Meri Suriani, menambahkan Afgan dan Ruth Sahanaya dipilih untuk menghibur nasabah setia Bank OCBC NISP karena mewakili perpaduan musisi lintas generasi yang sudah tidak diragukan kemampuan musikalitasnya.

"Hal tersebut juga merepresentasikan kapabilitas dan rekam jejak Bank OCBC NISP dalam memberikan solusi keuangan bagi nasabah lintas generasi,” ujar Meri.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved