Hari Pahlawan, Pemko Medan Beri Penghargaan Pada Petugas Kebersihan, Akhyar: Tugas Kalian Mulia

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar memanggil petugas kebersihan dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU)

Hari Pahlawan, Pemko Medan Beri Penghargaan Pada Petugas Kebersihan, Akhyar: Tugas Kalian Mulia
Istimewa
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar saat memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) di sela-sela upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Medan, Minggu (10/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di sela-sela upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Medan, Minggu (10/11/2019), Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar memanggil petugas kebersihan dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) maju ke tengah-tengah lapangan upacara.

Ia mengajak peserta upacara untuk memberikan apresiasi lewat tepuk tangan sebagai bentuk penghormatan karena mereka dianggap sebagai pahlawan atas kinerjanya dalam membersihkan Kota Medan.

"Hari ini di hadapan kita semua berdiri orang-orang yang berjasa untuk menjaga dan memastikan jalan-jalan dan lingkungan kita bersih dari sampah. Tanpa mereka, kita akan resah," kata Akhyar.

"Namun, membantu tugas mereka juga menjadi tanggungjawab kita dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah masing-masing. Bapak Ibu, kalian adalah pahlawan kebersihan."

"Tugas kalian adalah tugas mulia. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan meridhoi setiap pekerjaan kalian," ungkapnya.

Sebelum meninggalkan lapangan upacara, Plt Wali Kota memberikan uang tali asih, tumbler (botol minum isi ulang) serta keranjang sebagai bentuk ucapan terima kasih dan edukasi untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Semoga kita semua dapat menjadi agen perubahan dalam mewujudkan Kota Medan yang bestari," katanya.

Memaknai Hari Pahlawan, Akhyar mengungkapkan bahwa momentum ini menjadi titik balik dan pengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi merebut kemerderkaan Indonesia.

Untuk itu, Plt Wali Kota berharap, hendaknya peringatan Hari Pahlawan dimaknai dengan sungguh-sungguh diantaranya dengan senantiasa berbuat kebajikan bagi sesama.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan ASN di lingkungan Pemko Medan.

"Siapapun bisa menjadi pahlawan. Hal itu dapat diwujudkan dengan senantiasa menolong orang lain.

Tidak menyebarkan berita bohong (hoax) yang dapat merusak kerukunan dan kedamaian bangsa serta menjadi motor penggerak membawa perubahan signifikan bagi Kota Medan termasuk dalam hal kebersihan.

Terlebih kita terus concern menciptakan Medan bersih, asri dan nyaman," ungkapnya.
(cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved