Gubernur Anies Respons Kritik Ketua Komisi D DPRD DKI: Ini Soal Pemberitaan Saja

Ini soal pemberitaan saja. Kalau dikerjakan, semuanya dikerjakan. Tidak semua yang kita kerjakan itu terberitakan, tapi kita siapkan semuanya

Gubernur Anies Respons Kritik Ketua Komisi D DPRD DKI: Ini Soal Pemberitaan Saja
youtube
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah tudingan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah yang menyebut lebih mementingkan revitalisasi trotoar ketimbang mengatasi banjir.

Menurut Anies Baswedan setiap pekerjaan yang dilakukan pihaknya tidak selalu harus dipublikasikan.

 
"Ini soal pemberitaan saja. Kalau dikerjakan, semuanya dikerjakan. Tidak semua yang kita kerjakan itu terberitakan, tapi kita siapkan semuanya," kata Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Ia mengaku saat ini pihaknya sedang fokus mengerjakan pengerukan waduk dan sungai sebagai antisipasi kiriman air dari Bogor ketika musim penghujan tiba.

"Bahkan tadi pagi secara khusus kita tunjukkan apa yang kita kerjakan di Waduk Pluit misalnya. Jadi pengerukan jalan terus di waduk dan sungai-sungai kita. Semuanya kita lakukan," ucap dia.

Perihal tudingan Jakarta masih belum bisa terbebas dari banjir, Anies menyebut curah hujan juga punya andilnya sendiri.

Sebagai manusia, yang bisa dilakukan ialah terus berusaha mengupayakan pencegahan dan antisipasi.

Didukung dengan perilaku masyarakatnya yang taat aturan untuk tidak membuang sampah ke sungai.

"Kalau yang namanya banjir, pada akhirnya itu adalah soal curah hujan juga. Jadi usaha yang kita lakukan adalah ikhtiar manusianya," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menyoroti kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang fokus merevitalisasi trotoar Jakarta ketimbang perbaiki waduk.

"Kok justru program prioritas dia trotoar? Sebentar lagi yang banjir nih kenapa tidak konsentrasi bahwa waduk itu memang segera diperbaiki," kata Ida di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurut dia, Anies mestinya menaruh prioritas pekerjaan membenahi waduk-waduk dan aliran sungai di Jakarta supaya mencegah banjir saat musim penghujan datang.

"Harusnya kan gitu. Ini kan prioritas program nasional. Macet, banjir harus segera diselesaikan. Tapi kalau saya melihat konsentrasinya justru di anggaran ini yang lumayan besar, di trotoar, sama di penataan RW," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dinilai Lebih Pentingkan Trotoar Ketimbang Banjir, Anies: Tak Semua yang Kita Kerjakan Terberitakan

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved