Jelang Natal dan Tahun Baru Pembelian Televisi Meningkat

Peningkatannya bisa mencapai lebih dari 10 pesen. Pembeli banyak mencari tv yang berukuran di atas 50 inci bahkan hingga 70 inci.

Jelang Natal dan Tahun Baru Pembelian Televisi Meningkat
TRIBUN MEDAN/SEPTRINA AYU SIMANJORANG
Salah satu karyawan Electronic City menunjukkan televisi yang sedang diskon di Electronic City Plaza Medan Fair, Senin (11/11/2019). Jelang perayaan natal dan tahun baru, pembelian televisi di Electronic City meningkat hingga dua digit. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Jelang perayaan natal dan tahun baru, pembelian televisi di Electronic City meningkat hingga dua digit. Hal ini disampaikan Store Manager Electronic City Plaza Medan Fair, Rahmat Efendi saat ditemui Tribun Medan, Senin (11/11/2019)

"Pada akhir tahun biasanya tv besar paling banyak peminatnya. Peningkatannya bisa mencapai lebih dari 10 pesen. Pembeli banyak mencari tv yang berukuran di atas 50 inci bahkan hingga 70 inci," kata Rahmat.

Menurutnya pada bulan November dan Desember seperti ini kebanyakan orang mencari televisi baru dalam mempersiapkan natal dan tahun baru. "Agar terlihat ada improvement dalam hidup kan salah satunya adalah melakukan upgrade perabotan rumah tangga, jadi banyak customer yang beralih dari tv kecil ke tv besar," katanya.

Rahmat mengatakan toko yang terletak di Lantai 3 Plaza Medan Fair ini mempunyai moto, tv besar harga kecil. Untuk itu pihaknya banyak menawarkan promo menarik untuk pembelian televisi berukuran besar dengan merk-merk ternama.

Jumlah besaran potongan harga yang ditawarkan berbeda-beda tergantung dengan masing-masing produk nya. Selain televisi, kata Rahmat pada akhir tahun seperti ini mesin cuci juga kita banyak dicari pembeli.

"Mengingat pada akhir tahun cenderung musim hujan. Kalau hujan kan masyarakat butuh mesin cuci dengan pengering. Jadi penjualan mesin cuci kita akan meningkat. Namun pada penjualan AC biasanya akan terjadi penurunan. Walaupun penurunannya tidak signifikan tapi ada," ungkapnya.

Ia mengatakan setiap minggu, pihaknya menawarkan promo-promo berbeda. Promo yang diberikan juga merata hampir di semua jenis produk seperti TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan sebagainya.

Untuk TV besar, harga yang ditawarkan mulai harga Rp 6 jutaan. Untuk diskon yang diberikan bisa mencapai jutaan rupiah. Di Elektronic City juga menawarkan smart TV serta produk Mola TV yakni pemegang seluruh hak siar Premiere League di Indonesia pada 2019/2020 sampai 2021/2022.

"Promo yang kita tawarkan berlaku selama satu minggu yaitu jumat sampai kamis. Memasuki jumat depan akan ada perubahan dan ada promo lainnya," katanya.

Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya selalu memberikan promo besar-besaran di akhir tahun. Namun hingga saat ini ia belum bisa membeberkan promo-promo yang akan diberikan.

"Akhir tahun kami pasti selalu memberikan fasilitas potongan harga pada konsumen. Kami harap dengan penawaran yang kami berikan bisa mengupgrade kebutuhan prabot rumah tangga pelanggan," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved