Tak Pecahkan Rekor di Porwil, Pretty Sihite Bertekad Lebih Cepat pada SEA Games Filipina

Meski senang dirinya sukses meraih medali emas di ajang tersebut, namun atlet kelahiran Pangaribuan Tapanuli Tengah ini mengaku masih kurang puas.

Tak Pecahkan Rekor di Porwil, Pretty Sihite Bertekad Lebih Cepat pada SEA Games Filipina
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Pretty Sihite, satu atlet Sumut yang kini tengah menjalani Pelatnas untuk menghadapi SEA Games 2019 Manila, Filipina, 30 Oktober - 11 Desember nanti. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Belum berhasil memecahkan catatan waktu terbaiknya saat berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu kemarin menjadi bahan evaluasi bagi atlet lari putri Sumut Pretty Sihite.

Meski senang dirinya sukses meraih medali emas di ajang tersebut, namun atlet kelahiran Pangaribuan Tapanuli Tengah ini mengaku masih kurang puas.

Turun di nomor spesialisnya 5000 meter putri, lulusan UNIMED ini hanya mencatatan waktu 18 menit 34,5 detik jauh dari waktu terbaiknya.

"Kalau Pretty untuk meraih medali emas sangat senang karena masih dikasih kesempatan untuk mengharumkan nama Sumatera utara. Tapi kalau catatan pribadi Pretty sangat jauh di Porwil, catatan terbaik 17.22.08 menit sedangkan catatan di Porwil 18.33.40 menit," ujarnya kepada Tribun Medan,

Maka dari itu, Pretty mengatakan bertekad akan berlatih lebih keras di sisa waktu yang ada untuk bisa menorehkan catatan waktu semakin baik lagi di SEA Games Filipina yang akan digelar yang dijadwalkan mulai berlangsung mulai 30 Oktober - 11 Desember 2019. 

Pretty yang juga salah satu atlet Pelatnas ini ingin bisa menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi di ajang internasional sekelas SEA Games.

"Dari segi catatan waktu Pretty memang pengin fighting yah di SEA games nanti. Nanti di SEA games akan ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Usai berlaga di Porwil dan meraih emas, Pretty memang langsung kembali untuk menjalani program pelatnas SEA Games. Dia berharap mampu tampil baik dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah SEA Games. Selain itu dia berharap tidak mengalami cidera selama ajang SEA Games Filipina berlangsung.

Sementara itu, Ketua Pengprov PASI Sumut T Mahmud Jefri memberikan apresiasi kepada Raihan emas yang disumbangkan Pretty Sihite dkk. Dia bersyukur atletik bisa jauh memenuhi target sembilan medali emas pada Porwil kali ini. Berkaca dari Porwil Sumatera empat tahun lalu, prestasi atletik jauh lebih baik tahun ini khususnya dalam perolehan medali emas. Hingga akhirnya Cabor atletik mampu menduduki posisi runner up di Porwil Sumatera 2019.

"Kita senang, tapi belum puas. Sebab target utama kita adalah PON 2020. Saat ini sudah 14 atlet atletik Sumut yang lolos ke PON 2020," ujarnya.

Lebih lanjut, Jefri mengatakan masih akan membahas lagi target medali yang akan dicanangkan pada PON Papua tahun depan. Namun, dia yakin atlet Sumut mampu bersaing dan meraih prestasi. Apalagi saat ini atletik Sumut semakin berkembang dan mampu menempatkan lima atletnya di Pelatnas.

"Saat ini ada lima atlet kita di Pelatnas. Mereka merupakan harapan meraih medali. Selain itu, kita berharap atlet lainnya juga bisa membuat kejutan," katanya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved