Hal Memberatkan Terdakwa Hasanuddin Berdalih Ambil Daun Teh Nabi, Kurir Ganja Dituntut 18 Tahun

"Maaf yang mulia demi Allah saya tidak tahu apa isinya. Saya diberitahu itu daun teh rasulullah nabi. Makanya saya ambil,"

Hal Memberatkan Terdakwa Hasanuddin Berdalih Ambil Daun Teh Nabi, Kurir Ganja Dituntut 18 Tahun
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kurir ganja 8 kg via kantor pos, Hasanuddin (46) dituntut tinggi dengan penjara 18 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurir ganja 8 kg via Kantor Pos, Hasanuddin (46) dituntut tinggi dengan penjara 18 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/11/2019).

JPU Fransiska Panggabean juga menuntut terdakwa dengan denda Rp 1 miliar dengan subsider 6 bulan penjara.

"Dengan ini menyatakan terdakwa Hasanuddin terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 114 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan menghukum penjara 18 tahun dengan denda Rp 1 miliar dan apabila tidak dibayarkan diganti kurungan selama 6 bulan," ungkap Jaksa.

Hal yang memberatkan disebutkan Jaksa karena terdakwa memberikan keterangan yang berbelit-belit serta tak mengakui perbuatannya dan tidak mendukung program pemerintah.

Sedangkan hal yang meringankan tidak ditemukan dalam diri terdakwa.

Sidang yang berlangsung cepat tersebut, hanya berdurasi sekitar 5 menit. Terdakwa tampak berbaju hitam dengan kopiah putih hanya bisa murung. Hasanuddin terlihat kebingungan mendengar tuntutan yang tinggi tersebut.

Usai dibacakan jaksa, Majelis Hakim yang diketuai Sapril Batubara ini menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pleidoi).

Seusai sidang, terdakwa sempat diwawancarai Tribun, ia tetap kekeh bahwa dirinya tak bersalah karena paket yang diterimanya bukan narkotika melainkan daun teh rasulullah.

"Barang itu kita tidak tahu sama sekali, kita dizolimi. Itu bukan ganja. Jelas di handphone saya itu, percakapan dengan si punya barang jadi itu bukan barang saya. Itu bukan narkoba itu adalah daun teh rasulullah," cetusnya sambil digiring menuju sel tahanan sementara.

Hasunuddin juga mengungkapan bahwa apa yang terjadi pada dirinya adalah penzoliman.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved