Jelang Babak Regional Liga 3, PS Bhinneka Mantapkan Kerja Sama dan Finishing

Pelatih PS Bhinneka, Suharto AD mengatakan, timnya sudah mulai berlatih di stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam.

Jelang Babak Regional Liga 3, PS Bhinneka Mantapkan Kerja Sama dan Finishing
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Skuat PS Bhinneka yang berlaga di liga 3 PSSI zona Sumatera Utara 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Putaran Regional liga 3 zona Sumatera sudah di depan mata. Salah satu wakil Sumatera Utara (Sumut) yang lolos ke babak Regional yakni PS Bhinneka terus menggeber latihan dan mematangkan persiapan tim.

Pelatih PS Bhinneka, Suharto AD mengatakan, timnya sudah mulai berlatih di stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam. Rencananya stadion tersebut juga sekaligus akan menjadi markas mereka saat melakoni laga kandang putaran regional Sumatera.

Sebelumnya, saat melakoni babak penyisihan liga 3 zona Sumut, mereka menggunakan Lapangan Emplasemen Kualanamu sebagai markas.

"Persiapan sudah mau dekat ke 90 persen, ada 85 persenan, ya mudah-mudahan dalam beberapa hari lagi bisa mencapai target. Latihan kita sudah mulai di stadion Baharuddin Siregar, Pakam," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (12/11/2019).

Suharto menuturkan, jelang laga putaran regional, dirinya tengah fokus mematangkan strategi khususnya memperkuat kerja sama tim. Berdasar hasil drawing, PS Bhinneka akan bertemu dengan wakil Aceh yang menempati ranking ketiga yakni Galacticos Peusangan Raya FC. Dijadwalkan PS Bhinneka akan melakoni laga perdana sebagai tuan rumah tanggal 19 November nanti.

" Yang jelas kita memperkuat kerja sama timnya dan transisi defense dan attacknya. Tanggal 19 November kita main di Stadion Baharuddin, dan tanggal 24 kita sebagai tamu," terangnya.

Dengan persiapan yang matang, Suharto AD optimitistis akan bisa membawa anak asuhnya lolos ke putaran nasional. Mereka akan berusaha meraih hasil baik di laga kandang, dan berupaya mencuri poin saat laga bertandang ke Aceh. Dia berharap anak asuhnya tetap dalam kondisi baik agar bisa tampil maksimal nantinya di babak Regional Sumatera.

"Ya harus optimis lah. Apapun ceritanya namanya kita apalagi di kandang. Aceh juga tim yang sudah mempersiapkan diri, tapi kita harus optimislah," katanya. 

(cr11/Tribun-Medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved