Jelang Bentrok Martapura FC, PSMS Medan Wajib Menang Demi Peluang Lolos ke Semifinal

Laga perdana yang sudah dijalani PSMS Medan pada babak perempat final belum berjalan mulus.

Jelang Bentrok Martapura FC, PSMS Medan Wajib Menang Demi Peluang Lolos ke Semifinal
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Mini Akuatik Jakabaring. 

TRIBUN-MEDAN.com, PALEMBANG - Laga perdana yang sudah dijalani PSMS Medan pada babak perempat final belum berjalan mulus.

Mereka belum membuka asa untuk lolos ke babak semifinal Liga 2.

Tim Ayam Kinantan masih mengoleksi satu poin dari hasil imbang melawan Persik Kediri, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Mau tak mau, PSMS harus menang atas Martapura FC pada laga keduanya Kamis (14/11/2019) besok demi membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Jika menelan kekalahan, peluang PSMS sangat tipis untuk lolos.

Apalagi pada laga terakhir mereka akan bentrok kontra Persita Tangerang.

Melihat peluang PSMS ke semifinal, Pelatih PSMS, Jafri Sastra tak mau terlalu jauh memusingkan hal tesebut. Ia hanya mau fokus menatap laga kontra Martapura dengan memberikan penampilan maksimal.

"Kalau peluang kita lihat sajalah nanti. Main dulu saja, tidak usah pikirkan lolos atau tidaknya. Yang terpenting main laga selanjutnya anak-anak mental dan kepercayan dirinya harus diperbaiki dulu," ujar Jafri, Selasa (12/11/2019).

Hasil imbang atas Persik Kediri kemarin, memang sudah mereka lupakan. Jafri perlahan-lahan memperbaiki kekurangan yang ada berkaca dari laga perdana kemarin.

Soal wajib meraih kemenangan, Mantan Pelatih PSIS Semarang ini tentu bertekad ingin menang. Tim lawan pun ia sebut ingin menang. Namun, hasil itu tergantung pada pemainnya yang bekerja di lapangan nanti.

"Wajib menang semua tim pasti menginginkan menang. Kata-kata wajib menang itu tidak perlu diucapkan. Sekarang bagaimana kita tampil maksimal laga berikutnya. Sekarang tergantung pemain, kalau mereka ada memiliki kemauan dan ambisi yang kuat Insya Allah tercapai," ungkapnya.

PSMS sendiri akan mengahdapi Martapura FC dalam lanjutan babak perempat final Liga 2, Kamis (14/11/2019) besok. Duel nanti sangat demi membuka asa peluang lolos ke semifinal.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved