Amuk Teater Ke-18 LKK Unimed Disambut Ratusan Pelajar Sumut

Ketua Panitia Indramawan Sitepu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menaikkan gairah berkesenian di kalangan milenial.

Amuk Teater Ke-18 LKK Unimed Disambut Ratusan Pelajar Sumut
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Kemeriahan Amuk Teater Sumatera Utara yang diselenggarakan Teater Lakon Kesenian Kampus Universitas Negeri Medan (LKK Unimed), Auditorium Unimed, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sudah memasuki angka ke 18, Amuk Teater Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan oleh Teater Lakon Kesenian Kampus Universitas Negeri Medan (LKK Unimed), disambut meriah oleh ratusan pelajar hingga mahasiswa se-Sumut.

Sejak pukul 10.00 WIB kompetisi Drama, Monolog dan baca puisi sudah dimulai. Para pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah terlihat antusias memadati halaman Auditorium Unimed, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/11/2019).

Ketua Panitia Indramawan Sitepu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menaikkan gairah berkesenian di kalangan milenial.

Selain itu Amuk teater ke-18 ini katanya sebagai wadah apresiasi bagi pelaku seni muda yang secara konsisten berkarya baik berupa puisi, monolog dan teater.

"Kegiatan ini kita laksanakn selama dua hari, dan diikuti oleh ratusan pelajar, mahasiswa dari berbagai sekolah di Sumut. Ini memang agenda rutin kita setiap tahun untuk mengapresiasi pelaku seni muda, juga eksistensi seni panggung di kalangan muda," katanya.

Mengusung tema A Millions Dreams with Art, Indra mengatakan tema tersebut adalah ungkapan bahwa semua mimpi, dapat diwujudkan melalui seni. Sebab seni bersifat bebas sehingga tidak membatasi kreatifitas dalam bentu apapun.

"Kita mau semua peserta yang hadir itu ya seperti nama kegiatan ini. Amuk alias mengamuk yang artinya mengekspresikan dirinya melalui karya puisi, monolog atau drama. Dalam seni tidak ada yang dibatasi, kita bebas berekspresi tanpa harus malu," tuturnya.

Ia mengatakan kegiatan ini memperebutkan dua piala yakni piala rektor dan piala bergilir Amuk Teater Sumut yang tahun lalu dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Medan. Ia mengatakan pihak kampus mendukung besar kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan UKM kampus Unimed di kalangan pelajar.

"Peserta tahun ini meningkat karena kita ada piala bergilir, dan piala Rektor. Pihak kampus sangat mendukung karena secara nggak langsung kita juga ikut memperkenalkan kampus Unimed pada pelajar," katanya.

Untuk karya-karya yang diperlombakan kata Indra diambil dari karya yang pernah dikompetisikan secara nasional baik itu naskah drama, puisi maupun monolog.

"Bukan hanya naskah, juri juga kita upayakan ada yang dari taraf nasional. Kita ingin memberikan yang terbaik dalam apresiasi seni ini. Harapan kedepan kita ingin kegiatan ini semakin besar," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved