Bank Sumut Gelar Kompetisi Bola Basket Antar SMA

Kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa instansi kota Medan dan Aceh bertempat di Gor Angkasa Lanud Medan mulai tanggal 11 sampai 16 November 2019.

Bank Sumut Gelar Kompetisi Bola Basket Antar SMA
HO
Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Komandan Lanud Soewondo yang diwakili oleh Mayor Pom M. Rizal Cahyadi, Waketum Pengprov Perbasi Sumut Herlina Arifin, Waketum Perbasi Sumut Darsen Song, Ketua Umum Gor Angkasa Lanud Budi Dharma saat pembukaan perlombaan bola basket 

Bank Sumut Gelar Kompetisi Bola Basket Antar SMA

TRIBUN-MEDAN.com- Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-58 Bank Sumut menggelar Kompetisi Bola Basket Antar Pelajar SMA se-kota Medan.

Selain oleh pelajar SMU, Kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa instansi kota Medan dan Aceh bertempat di Gor Angkasa Lanud Medan mulai tanggal 11 sampai 16 November 2019 dan dibuka secara resmi pada Selasa, 12 November 2019.

Turut dihadiri pada pembukaan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Komandan Lanud Soewondo yang diwakili oleh Mayor Pom M. Rizal Cahyadi, Waketum Pengprov Perbasi Sumut Herlina Arifin, Waketum Perbasi Sumut Darsen Song, Ketua Umum Gor Angkasa Lanud Budi Dharma.

Direktur Utama Bank Sumut  Muhammad Budi Utomo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi Bola Basket antar SMU tersebut.

“Mudah-mudahan atlet basket yang bertanding bisa terus meningkatkan prestasinya dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas , meningkatkan semangat berolahraga dan Bank Sumut dapat terus mendukung kompetisi seperti ini untuk dimasa yang akan datang". ujar Muhammad Budi Utomo.

Ia berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan pengelola Gor Angkasa Lanud Medan (Danlanud) agar dapat terus bekerja sama untuk membuat even kompetisi bola basket yang lebih besar lagi guna mencetak bibit-bibit atlet bola basket hingga ke level nasional.

“Banyak dari karyawan-karyawan Bank Sumut yang berasal dari atlet-atlet olahraga dari berbagai bidang seperti Basket, sepakbola, futsal dan olahraga lainnya,” terangnya.

Ia menuturkan, kompetisi bola basket antar SMA dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-58 Bank Sumut tersebut diikuti oleh 11 tim dari berbagai SMA diantaranya SMA Methodist 2 Medan, SMA Methodist Lubuk Pakam, SMA Sutomo 2 Medan, SMA Global Prima Medan, SMA Methodist Perbaungan, SMA Sampoerna Academy Medan, SMA Wiyata Dharma Medan, MAN 2 Model Medan, SMA Wahidin, SMA Ahmad Yani dan SMA Cinta Budaya Medan.

“Selain itu, kompetisi tersebut juga menyertakan pertandingan dari instansi lainnya diantaranya Bank Sumut, Bank Aceh Syariah, Bank Mandiri Medan dan Waspada Medan. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 30 juta serta piala Bank Sumut tahun 2019,” terangnya.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar juga menjelaskan Sebelumnya event yang sama juga sudah dilaksanakan pada tahun 2016 dan tahun 2017.

“Ini kali ketiga Bank Sumut secara rutin melaksanakan Kompetisi Bola Basket antar pelajar SMU Kota Medan dan beberapa Instansi Kota Medan dan Aceh” jelas Syahdan. Sistem pertandingan sendiri untuk SMA dibagi menjadi 3 group sedangkan instansi 1 group.

“Kompetisi Bola Basket piala Bank Sumut 2019 ini menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi diharapkan para pemain dapat memaksimalkan kemampuannya,” ujar Syahdan.

Pembukaan pertandingan ini diawali dengan pertandingan perdana antara SMA Methodist 2 melawan SMA Global Prima yang berakhir dengan kemenangan SMA Methodist 2 dengan skor 59 – 35.(*)

Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved