HUT ke 29, Adira Finance Gelar Kegiatan Donor Darah

Kemudian pihaknya juga mendukung program pemerintah untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih ecofriendly atau ramah lingkungan.

HUT ke 29, Adira Finance Gelar Kegiatan Donor Darah
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Para Manajer Adira Finance dan tamu dalam perayaan HUT Adira Finance ke 29 di Kantor Adira Finance Ringroad, Medan, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Guna memperingati HUT ke 29, manajemen Adira Finance rutin setiap tahun melakukan kegiatan donor darah dengan target 100 pendonor.

Kepala Cabang Adira Finance Medan, Herry Lim mengatakan target utama pendonor darah adalah semua karyawan Adira Finance yang ada di Kota Medan, para nasabah dan juga mitra.

"Kita ajak mereka untuk ikut donor darah," ujar Herry di Kantor Adira Finance Ringroad, Medan, Rabu (13/11/2019).

Dikatakannya, adapun tema ulang tahun Adira Finance ke-29 ini adalah Adira Finance (AF) Go Green. Hal ini sesuai dengan arahan dari manajemen untuk
Penerapan go green di seluruh unit kerja Adira Finance.

"Latar belakang gerakan AF Go Green adalah adanya kebijakan manajemen untuk penerapan Go Green di seluruh unit kerja AF," ujarnya.

Kemudian pihaknya juga mendukung program pemerintah untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih ecofriendly atau ramah lingkungan.

"Adanya himbauan program Go Green dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ada lima gerakan yang dilakukan dalam penerapan Go Green AF yaitu gerakan hemat listrik dan BBM, gerakan "Pantikfoam" (pantang plastik dan styrofoam), gerakan hemat kertas dan tisu (gemasu), gerakan hemat air dan gerakan sampah menjadi berkah," ungkapnya.

Herry menjelaskan sampah yang ada di lingkungan kerja AF akan dikelola menjadi tiga yaitu sampah organik dikelola menjadi bank kompos, sampah non organik dikelola menjadi bank sampah dan sampah daur ulang kerjasama dengan pihak ketiga (pengepul) untuk bisa didaur ulang.

"Seluruh kantor cabang Adira Finance wajib melakukan kerjasama dengan bank sampah dan bank kompos di kota setempat yang kemudian hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan yang telah dipilih oleh kantor cabang," ucapnya.

Pada kegiatan ini, seluruh karyawan Adira Finance mengenakan pakaian kerja nuansa hijau dan bawahan bahan warna hitam.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved