Breaking News:

Redam Rasa Waswas Masyarakat, Polres Dairi Tingkatkan Pengamanan Markasnya

Pengamanan di gerbang masuk utama Mapolres Dairi juga diperketat dengan peletakan personel bersenapan.

TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Seorang perempuan pengurus SKCK gelagapan kala diajak berdialog dengan anggota Polres Dairi bersenapan, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Polres Dairi turut meningkatkan penjagaan markasnya pasca peristiwa ledakan bom di mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Peningkatan penjagaan meliputi pemeriksaan ruang tahanan, kemudian masyarakat penjenguk tahanan dan pengakses layanan umum kepolisian, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Pengamanan di gerbang masuk utama Mapolres Dairi juga diperketat dengan peletakan personel bersenapan.

"Pengamanan kita tingkatkan, personel lebih disiagakan. Tamu yang masuk harus melapor dan lebih diperhatikan," kata Wakapolres Dairi, Kompol David Silalahi.

David mengimbau masyarakat Dairi untuk tetap tenang dan waspada, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu berkembang yang dikaitkan dengan SARA dan sama-sama memantau kekondusifan lingkungan.

"Masyarakat jangan jadi takut. Seperti yang sudah kita sampaikan ke Binmas, masyarakat harus tetap waspada, tidak usah khawatir," ucap Wakapolres.

David menambahkan, peningkatan keamanan ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan menunggu arahan dari Polda Sumut. Masyarakat Dairi diminta melapor kepada petugas jika melihat orang atau hal-hal mencurigakan.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved