Siapkan 7 Atlet Panahan Terbaik Berlaga di Popnas Jakarta, Sumut Targetkan Boyong Medali

Cabang panahan berkekuatan 7 atlet yang akan berlaga di tiga nomor yakni ronde nasional putra-putri dan ronde compound kategori putra.

Siapkan 7 Atlet Panahan Terbaik Berlaga di Popnas Jakarta, Sumut Targetkan Boyong Medali
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pelatih dan atlet pelajar Sumut yang mengikuti Popnas Cabor panahan di Jakarta 16-25 November 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Panahan Sumatera Utara siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV, yang berlangsung mulai tanggal 16-25 November 2019 di DKI Jakarta.

Sekretaris Umum Perpani Sumut Rahmat Purba mengatakan di ajang Popnas tahun ini, cabang panahan berkekuatan 7 atlet yang akan berlaga di tiga nomor yakni ronde nasional putra-putri dan ronde compound kategori putra.

"Tim panahan Popnas Sumut mengikuti lomba nomor ronde nasional 2 regu, 3 atlet putra dan putri dan 1 orang ronde compound perorangan putra. Total ada 7 atlet dan 2 pelatih dari," ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Rahmat mengatakan sebelum berlaga di Popnas, para atlet Sumut juga telah menjalani pemusatan latihan secara khusus selama kurang lebih sebulan. Dia optimistis dari training camp yang telah digelar semakin memantapkan persiapan tim Sumut di ajang olahraga tertinggi antar pelajar di Indonesia itu.

"Para atlet kita juga telah menjalani pelatda Dispora Sumut untuk persiapan Popnas sejak tanggal 18 Oktober hingga 12 November kemarin," terangnya.

Rahmat yang juga pelatih panahan Sumut ini yakin para atlet Sumut akan mampi bersaing. Dia melihat dari sisi peluang, para atlet Sumut memiliki kesempatan untuk meraih medali dari sejumlah kategori diantaranya perorangan putra-putri ronde nasional, serta beregu putra-putri ronde nasional. Selain itu atlet Sumut juga berpeluang mendulang medali setidaknya perunggu dari kategori mix putra-putri ronde nasional dan perorangan putra ronde compound.

"Harapannya minimal atlet-atlet panahan Sumut bisa merebut medali perunggu. Target utamanya minimal 2 perunggu dari perorangan putra ronde nasional dan perorangan putra ronde compound," jelasnya.

Meski hanya menargetkan minimal medali perunggu, sebagai pelatih dia tetap berharap ada atletnya yang mampu membuat kejutan dan meraih mengaku emas. Karena itu dia mendorong agar para atlet muda binaanya yang berlaga di Popnas bisa bertanding sekuat tenaga dan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada acara pengukuhkan sekaligus melepas para atlet Popnas Sumut berharap agar para atlet berusaha keras untuk bisa meraih prestasi. Dihadapan para atlet, mantan Pangkostrad ini tak mau para atlet mudah untuk menyerah. Dia menegaskan akan memonitor para atlet yang berlaga.

"15 juta penduduk Sumut menaruh harapan di pundakmu. Jangan sampai menyerah, doa kami menyertai kalian, selamat bertanding, kau bawa kehebatan Sumut," katanya.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved