Bank Sumut Raih Anugerah Laporan Tahunan Terbaik Tahun Buku 2018

Sebanyak 236 perusahaan yang terdiri dari 231 perusahaan BUMN, BUMD, Privat berbagai bidang usaha dan 5 dana pensiun ikut serta dalam ARA yang telah d

Bank Sumut Raih Anugerah Laporan Tahunan Terbaik Tahun Buku 2018
HO
Bank Sumut meraih peringkat tiga penghargaan Annual Report Award (ARA) untuk Laporan Tahunan Tahun Buku 2018 kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Listed. 

Bank Sumut Raih Anugerah Laporan Tahunan Terbaik Tahun Buku 2018

TRIBUN-MEDAN.com- Bank Sumut meraih peringkat tiga penghargaan Annual Report Award (ARA) untuk Laporan Tahunan Tahun Buku 2018 kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Listed.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (14/11/2019).

ARA diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan tata kelola perusahaan melalui annual report atau buku tahunan laporan tahunan perusahaan.

Sebanyak 236 perusahaan yang terdiri dari 231 perusahaan BUMN, BUMD, Privat berbagai bidang usaha dan 5 dana pensiun ikut serta dalam ARA yang telah diselenggarakan sejak tahun 2002 ini.

Mas Achmad Daniri, Ketua ARA 2018, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kriteria yang digunakan dalam penjurian masih sama dengan kriteria ARA sebelumnya.

Selain penilaian kuantitatif, juga dilakukan wawancara untuk mendapatkan high level view dari para pemimpin perusahaan.

Daniri juga menjelasakan bahwa penyelenggaraan ARA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini penyajian data laporan tahunan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta melalui aplikasi (self assessment) sehingga penilaiannya lebih efisien dan otentik.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menggunakan buku laporan tahunan setiap perusahaan.

“Self assessment dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi bagi peserta. Selain itu juga dapat memberikan rekomendasi untuk dilakukan perbaikan pada laporan di tahun yang akan datang,” ujar Daniri.

Di akhir sambutannya Daniri juga mengharapkan ajang ini menjadi pendorong untuk meningkatkan transparansi dalam laporan keuangan.

Halaman
12
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved