Cari Pembuang Bangkai Babi di Sungai dan di Jalan, Kapolda Sumut Bilang Masih Didalami

Ia mengatakan tim tersebut bertugas untuk menyisir sungai Babura dan melakukan pendataan terhadap para peternak babi yang ada

Cari Pembuang Bangkai Babi di Sungai dan di Jalan, Kapolda Sumut Bilang Masih Didalami
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan ekor babi yang dibuang di sungai Bederah dan ada juga yang dibuang di jalan, Polda Sumut sudah membentuk tim melakukan penyelidikan.

"Tim yang dibentuk dari Polda, Polrestabes Medan, Polresta Deliserdang, dan Polres Belawan bekerjasama dengan pemerintah daerah," kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Jumat (15/11/2019).

Ia mengatakan tim tersebut bertugas untuk menyisir sungai Babura dan melakukan pendataan terhadap para peternak babi yang ada di wilayah hukum Polda Sumut.

"Mudah-mudahan penyelidikan yang dilakukan bisa menemukan siapa yang membuang bangkai babi di sungai maupun informasinya di jalan," ujarnya.

Mengenai pelaku perorangan atau perusahaan, Kapolda bilang masih didalami.

Sementara itu, Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana mengaku pihaknya menurunkan tim sendiri untuk melakukan penyelidikan terkait ratusan bangkai babi yang dibuang ke sungai bederah.

"Ia, kita masih selidiki apakah bangkai babi itu dibuang oleh perorangan atau perusahaan," katanya, Selasa (12/11/2019).

Mantan penyidik KPK ini menyatakan memang sudah berjalan dua minggu penemuan bangkai babi ini. Begitupun, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang membuang.

"Jadi kita harus tahu dulu siapa yang buang. Setelah itu baru kita cari tahu mereka sengaja atau tidak membuang bangkai babi itu," ujarnya.

Gubernur Edy Rahmayadi: Tim Gabungan Kejar Pelaku Pembuang Bangkai Babi

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved