Ini Hasil Evaluasi Penerapan RAN P4GN di Sumatera Utara

Masih terdapat beberapa masalah dalam pelaksanaan Inpres 6 Tahun 2018 di Sumatera Utara.

Ini Hasil Evaluasi Penerapan RAN P4GN di Sumatera Utara
Dok. BNNP Sumut
Acara asistensi oleh Biro Perencanaan Settama BNN RI 

TRIBUN-MEDAN.com -  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menggelar evaluasi hasil penerapan Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) 2018-2019.

Dalam rangka evaluasi tersebut, Biro Perencanaan Sekretariat Utama (Settama) BNN RI mengadakan acara asistensi pada Kamis (14/11/2019) di ruang rapat utama BNNP Sumut.

Acara tersebut membahas pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) 6 Tahun 2018 tentang P4GN di Sumut.

“Meski nilai pelaksanaan Inpres 6 Tahun 2018 di sumut cukup baik, tidak dipungkiri masih terdapat masalah dalam pelaksanaannya,” ujar Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial dalam sambutannya melalui keterangan tertulisnya (15/11/2019).

Jalannya acara asistensi oleh Biro Perencanaan Settama BNN RI
Jalannya acara asistensi oleh Biro Perencanaan Settama BNN RI (Dok. BNNP Sumut)

Masalah itu, lanjut Atrial, seperti masih banyaknya Pemda yang kurang menanggapi inpres dan tidak adanya anggaran Pemda untuk program P4GN.

“Selain itu ada pula masalah ketiadaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di sebagian wilayah Sumut sehingga menyulitkan koordinasi Inpres 6 Tahun 2018,” imbuh dia.

Kepala BNNP Sumut itu berharap kegiatan asistensi implementasi Inpres 6 Tahun 2018 tersebut dapat menjaring saran dan masukkan yang bermanfaat dalam pelaksanaan Inpres selanjutnya.

Sementara itu, Direktur Pertahanan dan Keamanan (Hankam) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dewobroto Joko Purwanto menyampaikan materi usai sambutan Kepala BNNP Sumut.

Acara asistensi Biro Perencanaan Settama BNN RI di Sumut
Acara asistensi Biro Perencanaan Settama BNN RI di Sumut (Dok. BNNP Sumut)

Materi yang ia sampaikan adalah perencanaan dan penganggaran BNN, landasan perkuatan perencanaan dan penganggaran, sumber pendanaan pembangunan RPJMN 2020-2024,  serta pendanaan tugas pokok dan fungsi BNN.

Materi selanjutnya disampaikan Kepala Biro Perencanaan Settama BNN RI, Mardiharto Tjokrowarsito. Ia berharap hasil asistensi bisa diterapkan di satuan kerja masing-masing.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini turut dihadiri BNNK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi vertikal di Sumut sebagai peserta.

(Penulis: Anggara Wikan Prasetya / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved