Peduli Lingkungan, Plt Wali Kota Medan Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan

Melalui kegiatan Safari Jumat, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak masyarakat untuk bergerak menjaga kebersihan lingkungan.

Peduli Lingkungan, Plt Wali Kota Medan Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/11/2019). Turut hadir pula Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kabag Agama Adlan, dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution.

Pada kegiatan tersebut, Akhyar mengajak masyarakat untuk bergerak menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sebab, ujarnya, setiap warga menghasilkan sampah sebanyak 0,7 kg setiap harinya.

Akhyar menyatakan, selain tidak buang sampah sembarangan, dirinya mengajak masyarakat untuk mewadahi sampah yang dihasilkan. Selain agar tidak berserakan, pewadahan sampah ini juga sangat membantu kerja para petugas kebersihan.

“Apabila kita semua bergerak dan peduli, Insya Allah Kota Medan bersih sampah bukan lagi mimpi dan segera terwujud,” ujarnya.

Plt Wali Kota Akhyar Nasution saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah, Medan, Jumat (15/11/2019).
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/11/2019). (DOK. Humas Pemerintah Kota Medan)

Selain sampah, Akhyar juga mengajak masyarakat untuk berjihad melawan narkoba. Hal ini mengingat peredaran narkoba yang semakin meningkat dan banyak kejahatan jalanan yang dimulai dari narkoba.

“Mari kita jadikan (memerangi) narkoba ini sebagai ladang jihad bagi kita,” tambahnya.

Akhyar pun menerangkan bahwa kegiatan Safari Jumat akan terus dilakukan hingga ke seluruh masjid yang ada di Medan. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk membangun persaudaraan dan menjadikan Medan sebagai kota yang religius.

Selain itu, ujarnya, kegiatan membangun silaturahmi menjadi sangat penting dilakukan. Hal ini dapat menjadi wadah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk menyampaikan hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Kita perlu masukan maupun kritikan dari semua pihak, terutama masyarakat sehingga pembangunan yang dijalankan semakin baik lagi,” ujarnya.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 40 juta kepada Aidar Putra Daulay selaku penasehat Masjid Baabul Falah, Jumat (15/11/2019).
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 40 juta kepada Aidar Putra Daulay selaku penasehat Masjid Baabul Falah, Jumat (15/11/2019). (DOK. Humas Pemerintah Kota Medan)

Pada kesempatan tersebut, Akhyar pun menyerahkan dana bantuan dari Pemkot Medan sebesar Rp 40 juta untuk kemakmuran masjid kepada penasehat Masjid Baabul Falah, Aidar Putra Daulay.

Aidar menyampaikan bahwa jema’ah Masjid Baabul Falah sudah semakin banyak mengingat usianya yang telah mencapai 25 tahun. Hal ini pun mendorong rencana pelebaran masjid agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

“Itu sebabnya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Bantuan ini akan kami gunakan untuk perluasan masjid yang kita cintai ini,” jelasnya.

Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved