Rektor Baru Universitas Harapan Dr Emmy Erwina: Saya Siap Mengemban Amanah Sebaik-baiknya

Rektor terpilih, Dr. Emmy Erwina mengatakan Pemilihan calon rektor telah dilaksanakan sejak 25 Juli hingga 7 November 2019.

Rektor Baru Universitas Harapan Dr Emmy Erwina: Saya Siap Mengemban Amanah Sebaik-baiknya
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Suasana pelantikan jajaran pimpinan Universitas Harapan Medan periode 2019-2023 yang diselenggarakan di Harapan Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (16/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelantikan jajaran pimpinan Universitas Harapan Medan periode 2019-2023 yang diselenggarakan di Aula Universitas Harapan Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun, berlangsung penuh hikmat, Sabtu (16/11/2019).

Rektor terpilih, Dr. Emmy Erwina mengatakan Pemilihan calon rektor telah dilaksanakan sejak 25 Juli hingga 7 November 2019. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mempercayai saya sebagai Rektor Universitas Harapan Medan periode 2019-2023. Insyaallah saya siap mengemban amanah dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Universitas Harapan Medan sudah berdiri sejak Agustus 2017. Universitas Harapan selama ini telah lama berkiprah dalam dunia pendidikan melalui penggabungan dari Sekolah Tinggi-sekolah tinggi yang ada di Lingkungan Yayasan Pendidikan Harapan. 

Yakni Sekolah Tinggi Bahasa Asing Harapan (STBA), Sekolah Tinggi llmu Ekonomi Harapan (STIE), Sekolah Tinggi Teknik Harapan (STTH), Akademi Manajemen Informatika Harapan (AMIK) yang kesemua dari sekolah Tinggi tersebut mendapatkan izin penggabungan dari Kemenristek.

"Jadi, kita bukanlah Perguruan Tinggi baru, tetapi sudah cukup matang dan siap terus berkembang untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan Visi Universitas Harapan Medan menjadi Universitas yang unggul dalam memberikan SOLUSI bagi Provinsi Sumatera Utara dan Nasional pada Tahun 2025," katanya.

Rektor sebelumnya, Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe menambahkan akan tetap berkontribusi terbaik, membantu rektor terpilih untuk menjalankan amanah.

"Tentu saja seluruh hati dan pikiran saya ada di sini. Walaupun saya sudah pergi, ini tetap menjadi tanggung jawab kita bersama, kita punya visi universitas kita unggul di 2025. Kita harus kolaborasi menghadapi industri 4.0 dan menciprakan inovasi-inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat," katanya.

Ritha mengaku selama menjadi rektor, begitu banyak pengalaman berharga yang membekas di ingatannya. Satu diantaranya yakni melihat perubahan para murid yang kini lebih condong ke dunia digital.

"Segala sesuatu berubah, life stylenya milenial itu serba digital. Saya bersyukur Universitas Harapan dapat menangkap perubahan itu dan mengemasnya dengan baik. Semoga ke depannya Unhar tetap harmoni dan disenangi kaum milenial," katanya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan, Dr.Tapi Rondang Ni Bulan, mengatakan menaruh target kepada rektor bari agar dapat memberikan nuansa baru di Universitas Harapan.

"Tentunya ada target, kalau Prof Ritha sudah membuat fondasi yang kuat disini, maka ibu rektor yang baru tentunya diharapkan memberi warna baru. Targetnya bukan hanya dari segi kapasitas mahasiswanya tetapi juga kualitasnya. Kita akan meningkatkan prestasi kampus baik mahasiswa maupun tenaga pendidik," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved