SIWO PWI Sabet Juara Kompetisi Trup Gembira Bank Sumut 2019

SIWO PWI Sumut menurunkan dua tim. SIWO I diperkuat SR Hamonangan Panggabean, Jonny R Silalahi, Hadi Iswanto dan Ilham Ridwan. Sedangkan SIWO II.

SIWO PWI Sabet Juara Kompetisi Trup Gembira Bank Sumut 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim Siwo PWI Sumut berfoto bersama usai meraih juara kompetisi Trup Gembira Bank Sumut 2019 di Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (16/11/2019) sore 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara sukses menyabet juara kompetisi Trup Gembira Bank Sumut 2019 di Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (16/11/2019) sore.

Tim SIWO menjadi terbaik setelah berhasil mengalahkan Alumni SMA VI '92 di partai final.

Pada turnamen kali ini, SIWO PWI Sumut menurunkan dua tim. SIWO I diperkuat SR Hamonangan Panggabean, Jonny R Silalahi, Hadi Iswanto dan Ilham Ridwan. Sedangkan SIWO II diperkuat M Syamsir, Deking Sembiring, Syawal Rifai dan Bambang 'Dewa' Nazaruddin Lubis.

SIWO I lolos ke final setelah mengalahkan PDAM Tirtanadi. PDAM Tirtanadi sendiri berhasil menduduki peringkat ketiga usai menglahkan PPSU. Sementara langkah SIWO II terhenti di babak delapan besar.

Prestasi yang diraih tim SIWO ini meningkat dari tahun lalu. Sebelumnya, SIWO meraih peringkat kedua atau runner-up, setelah kalah di partai puncak.

Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean mengaku bersyukur atas keberhasilan ini. Prestasi ini disebutkan mengulang raihan dua tahun lalu.

"Dalam tiga tahun terakhir, SIWO memang selalu lolos ke final. Dua tahun lalu kita menjadi juara, tapi tahun lalu hanya runner-up. Tahun ini kita kembali juara," ujar Hamonangan.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil Monang tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang rutin menggelar pertandingan trup gembira dalam rangka memeriahkan HUT Bank Sumut.

"Pertandingan trup gembira ini sangat bagus dalam meningkatkan tali dilaturahmi. Kita berharap agar event ini digelar secara rutin di tahun-tahun mendatang," katanya.

Manajer Tim SIWO Sumut M Syamsir juga bersyukur atas keberhasilan SIWO menjadi juara. Dia mengaprasiasi para pemain yang sudah berjuang sehingga meraih hasil maksimal.

"Kita menurunkan dua tim dan sebenarnya berharap terjadi 'All SIWO Final', tapi gagal. Hanya SIWO I yang lolos ke final dan menjadi juara. Ini merupakan prestasi luar biasa," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris SIWO PWI Sumut tersebut.

Syamsir juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang setiap tahun mengundang ambil bagian dalam pertandingam trup ini. Dia berharap melalui pertandingan ini, kerja sama antara Bank Sumut dengan SIWO PWI Sumut bisa semakin erat.

Sedangkan Ketua Panpel Andi Kurnia Rezeki melaporkan, pertandingan trup gembira ini diikuti 26 tim. Pertandingan ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Bank Sumut.

"Tujuan utama kita menggelar pertandingan ini untuk meningkatkan tali silarutahim antara sesama pegawai dan mitra Bank Sumut. Kita akan menggelar pertandingan ini secara rutin setiap tahun," paparnya.

(cr11/Tribun-Medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved