Alasan Fahri Hamzah Mendukung Ahok Jadi Bos BUMN: Kenapa Kita Mesti Halang-halangi Hak Orang

Alasan Fahri Hamzah Mendukung Ahok Jadi Bos BUMN: Kenapa Kita Mesti Halang-halangi Hak Orang

Tribunnews.com/Wahyu Aji
Fahri Hamzah. (Alasan Fahri Hamzah Mendukung Ahok Jadi Bos BUMN: Kenapa Kita Mesti Halang-halangi Hak Orang). Tribunnews.com/Wahyu Aji 

Alasan Fahri Hamzah Mendukung Ahok Jadi Bos BUMN: Kenapa Kita Mesti Halang-halangi Hak Orang

Fahri Hamzah meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) transparan dalam penunjukan Ahok sebagai petinggi di BUMN.

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah memberikan tanggapannya soal wacana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi petinggi di perusahaan BUMN.

Dikutip TribunWow.com, hal itu disampaikan Fahri Hamzah saat diwawancara presenter Kompas TV Aiman Witjaksono dalam program Aiman di Kompas TV, Senin (18/11/2019).

Mulanya, Fahri Hamzah meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) transparan dalam penunjukan Ahok sebagai petinggi di BUMN.

Jika tidak, Fahri Hamzah menduga, pemerintah sedang melakukan agenda tersembunyi dengan memasukkan Ahok ke BUMN.

"Pertama, itu kritik kepada pemerintah dulu ya. Pemerintah itu ketika mau meletakkan orang apalagi di lembaga yang diasumsikan oleh publik itu sebagai sebagian dari institusi pelayanan publik paling tidak karena ada uang negara di situ," ujar Fahri Hamzah.

"Dia (pemerintah) harus menjelaskan apa yang akan dia lakukan, jangan sampai ada agenda tersembunyi, untuk memasukkan saudara Basuki. Karena dia enggak jelaskan," imbuh dia.

Politisi Partai Gelora itu meminta membuat klir masalah Ahok yang ditunjuk di BUMN.

Kendati demikian, Fahri Hamzah menilai Ahok cocok di BUMN karena perusahan pelat merah itu membutuhkan orang yang tegas dan keras seperti Ahok.

Halaman
1234
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved