Pejabat Pemko Diperiksa KPK

BREAKING NEWS: Mantan Sekda Medan Syaiful Bahri Menolak Komentar Usai Diperiksa KPK

Syaiful Bahri mengaku enggan mencampuri tugas KPK dalam hal penyelidikan.

BREAKING NEWS: Mantan Sekda Medan Syaiful Bahri Menolak Komentar Usai Diperiksa KPK
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Syaiful Bahri 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Syaiful Bahri yang saat ini sebagai staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Bangunan Kota Medan mengaku enggan mencampuri tugas KPK dalam hal penyelidikan.

Untuk itu, ia tidak berkenan memberikan komentar seputaran pembanggilannya sebagai saksi hari ini.

"Konfirmasi dengan KPK saja. Enggak enak nanti kalau saya yang berbicara. Langsung ke mereka saja. Enggak enak dan enggak etis nampaknya. Maaf ya," katanya usai diperiksa KPK di Gedung BPKP Perwakilan Sumut, Medan, Selasa (19/11/2019). .

Syaiful mengungkapkan ia hadir di gedung BPKP Sumatera Utara sesuai dengan panggilan pukul 10.00 WIB dan telah selesai diperiksa siang hari.

Hari ini KPK kembali melanjutkan pemeriksaan kepada delapan orang saksi kasus suap proyek dan Jabatan di Pemko Medan yang melibatkan tersangka Kadis PUPR, Isa Ansyari

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menyebutkan bahwa kedelapan orang tersebut yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Medan, Qamarul Fattah, Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Sofyan.

Tak luput juga dipanggil Istri Kadisdik Kota Medan, Hafni Hanum dan Ajudan Walikota, Muhamad Arbi Utama.

"Turut diperiksa Kassubag Rumah Tangga Pemerintah Kota Medan, Muhammad Ridho Siregar, Kabag Umum Pemkot Medan, Mhd Andi Syahputra, Mantan Sekda/Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Bangunan Kota Medan, Syaiful Bahri dan satu orang swasta Fairus Fendra Alias Makte," jelas Febri.

"Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan delapan saksi untuk tersangka IAN dalam TPK Suap Terkait dengan Proyek dan Jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019," tamabhnya.

Ia menyebutkan bahwa hingga siang ini, semua saksi telah hadir memenuhi panggilan penyidik dan sedang dalam proses pemeriksaan.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved