Pejabat Pemko Diperiksa KPK

Ingat Farius Fendra alias Mak Te yang Rumahnya Digeledah KPK? Hari Ini Mangkir Panggilan KPK

Kami peringatkan agar saksi segera datang menemui Penyidik KPK di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumut dalam kesempatan pertama.

Ingat Farius Fendra alias Mak Te yang Rumahnya Digeledah KPK? Hari Ini Mangkir Panggilan KPK
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Staf Dinas PUPR saat masuk ke Gedung Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumut di Medan. Terkait terkait kasus suap proyek dan jabatan tersangka Kadis PU Isa Ansyari. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - KPK kembali melanjutkan pemeriksaan kepada 8 orang saksi kasus suap proyek dan Jabatan di Pemko Medan yang melibatkan tersangka Kadis PUPR, Isa Ansyari di Gedung BPKP Perwakilan Sumut, Medan, Selasa (19/11/2019).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menyebutkan bahwa kedelapan orang tersebut yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Medan, Qamarul Fattah, Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Sofyan.

Tak luput juga dipanggil Istri Kadisdik Kota Medan,  Hafni Hanum dan Ajudan Walikota, Muhamad Arbi Utama.

"Turut diperiksa Kassubag Rumah Tangga Pemerintah Kota Medan, Muhammad Ridho Siregar, Kabag Umum Pemkot Medan, Mhd Andi Syahputra, Mantan Sekda/Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Bangunan Kota Medan, Syaiful Bahri dan satu orang swasta Fairus Fendra Alias Mak Te," jelas Febri.

"Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 8 saksi untuk tersangka IAN dalam TPK Suap Terkait dengan Proyek dan Jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019," tambahnya.

lebih lanjut, Febri menerangkan bahwa satu orang saksi bernama Farius Fendra alias Mak Te dari pihak swasta hari ini tidak datang memenuhi panggilan KPK.

"Kami peringatkan agar saksi segera datang menemui Penyidik KPK di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumut dalam kesempatan pertama. Tim masih melakukan pemeriksaan besok Rabu, 20 November 2019," tegasnya.

Namun, untuk 7 saksi lainnya hadir ia menjelaskan bahwa seluruhnya hadir memenuhi panggilan KPK.

Seperti diketahui, Tim penyelidik KPK sebelumnya telah melakukan penggeledahan di rumah saksi bernama Mak Te pada 30 September 2019 di Kota Medsn terkait dengan tindak pidana korupsi suap terkait dengan Proyek dan Jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019.

Dimana dari lokasi penggeledah telah disita sejumlah dokumen proyek dan barang bukti elektronik.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved