Rayakan Hari Guru, SMA Negeri 3 Medan akan Sosialisasi Jaga Kebersihan Lingkungan

SMAN 3 Medan ingin membuat pesan mengenai peduli kebersihan. Hal ini diinisiasi oleh Hendra Syahputra yang juga merupakan alumni.

Rayakan Hari Guru, SMA Negeri 3 Medan akan Sosialisasi Jaga Kebersihan Lingkungan
TRIBUN MEDAN/NANDA RIZKA NASUTION
Koordinator Acara Alumni Bersatu untuk Guruku Hendra Syahputra. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Medan akan mengadakan perayaan Hari Guru Ke 74 Tahun 2019 pada 23 November mendatang.

Bukan sekadar perayaan saja, SMAN 3 Medan ingin membuat pesan mengenai peduli kebersihan. Hal ini diinisiasi oleh Hendra Syahputra yang juga merupakan alumni.

Lurah Tanjungmulia Hilir ini mengatakan, pada perayaan tersebut, selain diisi oleh bazar, perlombaan dan senam Ahoi, ada juga pawai jalan kaki. Ia pun menamakan acara ini dengan nama Alumni Bersatu untuk Guruku.

"Para guru mengajak alumni untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Saya sebagai alumni mengonsepkan kegiatan agar tidak monoton dan tidak sekadar memberikan bingkisan dan ceremony. Kita buat pawai jalan kaki nantinya," katanya.

Alumnus Tahun 2000 ini, menyebut pawai jalan kaki akan dimulai dari Lapangan Pertiwi Medan pukul 06.00 WIB hingga menuju sekolah SMAN 3 Medan.

Momen ini juga ditujukan sebagai wadah reuni. Sebagai satu ajang silaturahmi, tidak menutup kemungkinan agar acara ini bisa menjadi agenda tahunan sekolah.

"Saat ini sudah ada 12 angkatan yang mendaftar ke kita. Harapan saya bisa sampai 20 hingga 30 angkatan dengan kehadiran alumni sebanyak-banyaknya. Ini kan momen untuk mengingat sekolah dan gurunya. Karena ini kita lakukan untuk pertama kali," ujarnya.

Hendra menjelaskan, acara ini adalah kesempatan untuk menyosialisasikan mulai dari sekolah yang diisi oleh murid dan guru-guru hingga orangtua siswa agar peduli soal sampah.

"Sosialisasi sadar kebersihan apalagi kita sedang gencarnya melaksanakan itu. Nanti kita akan kampanyekan stop pemakaian plastik sekali pakai. Rencana kita bingkisannya akan dibagikan tumblr dan keranjang," paparnya.

Jika sudah punya satu ajang silaturahmi, ke depannya ia optimis banyak orang bergerak untuk Medan menjadi baik. Hal yang baik tersebut dimulai dari kebersihan.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved