Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi Mitra Binaan OPD Pemkot Medan

Peserta akan tenang, aman, dan nyaman dalam bekerja karena telah terlindungi dalam mengatasi risiko sosial ekonomi.

Dok. Pemkot Medan
Rapat Kerja Sama Operasional antara BPJS Ketenagakerjaan dengan ODP Pemkot Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - BPJS Ketenagakerjaan Kota Medan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar Rapat Kerja Sama Operasional di Hotel Adimulia, Medan, Kamis (21/11/2019).

Tujuan rapat itu adalah mengedukasi sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemkot Medan yang memiliki mitra binaan akan pentingnya menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Medan, Syahrial memandu rapat dengan melibatkan empat OPD, yakni Dinas Tenaga Kerja Kota Medan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Perdagangan.

Sebelum rapat kerja sama operasional dimulai, Syahrial mengawalinya dengan memberikan pemaparan tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, peserta akan tenang, aman, dan nyaman dalam bekerja karena telah terlindungi dalam mengatasi risiko sosial ekonomi,” ujar Syahrial dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap melalui rapat ini, masing-masing perwakilan OPD dapat membantu agar seluruh pekerja atau mitra binaan di bawahnya dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya siap mendatangi masing-masing OPD untuk memberi penjelasan dan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja serta mitra binaan.

“Dengan demikian, mereka dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," imbuh Syahrial.

Dukung rapat kerja sama operasional

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musadad Nasution, sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya rapat kerja sama operasional tersebut.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved