Cerdik, Anak dari Korban KDRT Lapor Polisi dengan Pura-pura Pesan Pizza

Seorang wanita di Oregon, Ohio, menggunakan cara pintar untuk melapor ke polisi setelah ibunya menjadi korban KDRT.

Cerdik, Anak dari Korban KDRT Lapor Polisi dengan Pura-pura Pesan Pizza
Pizza 

TRIBUN-MEDAN.com — Seorang wanita di Oregon, Ohio, menggunakan cara pintar untuk melapor ke polisi setelah ibunya menjadi korban KDRT.

Dia berpura-pura tengah memesan pizza dalam layanan darurat 911. Polisi, untungnya, segera sigap mengetahui bahwa dia meminta bantuan.

Dalam laporan media lokal, wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku bahwanya ibunya tengah menjadi korban KDRT.

Polisi yang menerima telepon 911, Tim Teneyck, kepada 13 ABC mengungkapkan, awalnya dia merasa bahwa perempuan itu menekan nomor yang salah.

Namun, dikutip BBC Jumat (22/11/2019), dia bersikeras bahwa sudah menekan nomor yang benar, dan Teneyck pun langsung sadar situasinya sangat serius.

Sebabnya, Teneyck pernah membaca sebuah forum yang membahas bagaimana korban kekerasan menggunakan kode tertentu untuk meminta bantuan.

"Anda pernah melihat situasi seperti ini di Facebook, tetapi tentu Anda tidak terlatih untuk benar-benar merasakannya," ungkapnya.

"Penerima telepon lain mengaku kepada saya, mereka tentu tidak akan mengangkatnya, dan mengabaikannya begitu saja," lanjut Teneyck.

Begini transkrip percakapan antara Teneyck dan wanita yang ibunya jadi korban KDRT:

Teneyck: Oregon 911

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved