Polisi Menyamar Pembeli Ciduk Dua Pengedar Sabusabu

Tim juga mengamankan uang tunai Rp100 ribu dan dua unit HP Nokia serta bong (alat isap) yang sudah terakit pipet dan kaca siap pakai,

TRIBUN MEDAN/HO
Dua pengedar sabu ditangkap personel Narkoba Polres Sergai, Sabtu (23/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu masing-masing berinisial UR alias Umar warga Dusun I, Desa Cempedak Lobang, dan IL alias Tutung (27) warga Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sergai.

Keduanya ditangkap karena ketangkap tangan memiliki dua plastik klip transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,17 gram dan seberat 0,28 gram.

"Tim juga mengamankan uang tunai Rp100 ribu dan dua unit HP Nokia serta bong (alat isap) yang sudah terakit pipet dan kaca siap pakai,"kata Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Res Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, Sabtu(23/11/2019).

Ia mengatakan dua pelaku ditangkap pada Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 21.00 WIB tepatnya di Dusun I, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Sergai.

Penangkapan ini menindaklanjuti dari informasi masyarakat tentang maraknya transaksi jual beli narkotika jenis sabu di wilayah yang dimaksud. 

"Petugas pun melakukan undercover buy untuk melakukan penangkapan kepada target,"ujar Martualesi.

Setelah menyepakati lokasi yang dimaksud, tim bergerak. Saat target mendekat, akunya, petugas langsung menyergap dan mengamankan pelaku berinisial UR.

"Setelah dilakukan introgasi, UR mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang bukti tersebut dari pelaku IL alias Tutung,"katanya.

Kemudian pelaku UR menelepon pelaku IL untuk memesankan narkotika jenis sabu seharga Rp50Ribu dan bertemu sesuai dengan lokasi yang ditentukan.

Tim selanjutnya bergerak dan setibanya di loaksi tim melihat dua laki-laki menunggu di atas sepeda motor.

"Namun kedua pelaku melarikan diri setelah melihat tim datang dan saling kejar-kejaran. Pelaku IL terjatuh masuk dalam saluran air dan berhasil diamankan. Setelah dilakukan pengeledahan, tim menemukan barang bukti narkotika jenis sabu,"terangnya.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu diamankan di narkoba Polres Sergai untuk proses lanjut.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved