Breaking News:

Pimpinan DPRD Deliserdang Belum Dilantik, Sekretariat Dewan: SK Gubernur Sumut Belum Turun

Akibatnya jadwal paripurna pelantikan terhadap empat Pimpinan Dewan belum dapat dijadwalkan.

TRIBUN MEDAN/HO
Pelantikan 50 anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024 di gedung DPRD setempat, Senin (14/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretariat DPRD Deliserdang hingga kini belum juga menerima SK Pimpinan DPRD defenitif dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Akibatnya jadwal paripurna pelantikan terhadap empat Pimpinan Dewan belum dapat dijadwalkan. Atas kondisi ini Sekretariat DPRD Deliserdang pun masih terus menunggu.

"Ia belum turun SK nya sampai sekarang. Ya kita tunggu sajalah minggu-minggu ini. Katanya sudah diproses sih. Kita pantau jugalah sampai minggu depan, "kata Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, Buyung Hasibuan Minggu, (24/11/2019).

Setelah SK Pimpinan turun dari Provinsi, lanjut Buyung, baru bisa kemudian dijadwalkan untuk agenda pelantikannya. Setelah itu baru secepatnya dilakukan rapat pembahasan untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Komisi dan juga Badan Kehormatan.

Ia mengakui dewan juga menginginkan agar pembentukan AKD ini bisa segera dilakukan agar semua dewan bisa bekerja secara maksimal.

Masyarakat Rugi DPRD Deliserdang Belum Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Empat Pimpinan DPRD Deliserdang yang masih menunggu SK dari Gubernur Edy Rahmayadi ada empat orang. Untuk calon Ketua DPRD dipegang oleh Zakky Shahri yang merupakan politisi Gerindra. Sementara itu untuk tiga orang Wakil Ketua masing-masing, Amit Damanik, Tengku Ahmad Tala'a dan Nusantara Tarigan Silangit. Ketiganya merupakan politisi PDI Perjuangan, Golkar dan Nasdem.

Meski belum mempunyai SK namun mereka kini sudah memiliki dan memasuki jatah ruangan masing-masing. Keempatnya berhasil menjadi pimpinan karena menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Deliserdang. Jika Gerindra mendapatkan 8 kursi, PDI dan Golkar 7 kursi. Sementara itu untuk Nasdem memiliki 6 kursi.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved