Usai Libur Kompetisi Liga 2, Skuat PSMS akan Kembali Berlatih Agar Fisik tak Loyo

Usai liburan para pemain PSMS yang masih terikat kontrak akan kembali berlatih di awal bulan Desember

Usai Libur Kompetisi Liga 2, Skuat PSMS akan Kembali Berlatih Agar Fisik tak Loyo
Tribun Medan / Ammar
Julius Raja, Sekretaris PSMS Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Usai gagal melaju ke partai semifinal liga 2 untuk memperebutkan tiket lolos berlaga di kasta liga 1 musim depan, Skuat PSMS Medan kini tengah diliburkan.

Manajemen PSMS yang diwakili Sekretaris Umum, Julius Raja mengatakan para pemain memang sedang diliburkan hingga akhir November ini. Namun usai liburan, para pemain PSMS yang masih terikat kontrak akan kembali berlatih di awal bulan Desember mendatang.

"Rencana awal bulan Desember sudah mulai latihan. Artinya gini, setiap pemain bola kan harus latihan. Jadi mana pemain yang ada kita buat latihan," ujarnya, Senin (25/11/2019).

Julius menuturkan, alasan pihaknya tetap menggelar latihan meski musim kompetisi liga 2 telah berakhir adalah agar supaya kualitas fisik para pemain tidak menurun terlalu jauh. Menurutnya sebagai pemain bola, kondisi fisik harus tetap dijaga.  

"Pemain wajiblah latihan, supaya menjaga kebugaran dia, namanya pemain bola. Jadi kalau terlalu lama libur kan mempengaruhi fisik dia. Sudah dua Minggu libur , sudah bisa nanti awal-awal bulan kumpul bersama awal dulu sambil kita lihat ke depan bagaimana," terangnya.

Julius menambahkan, meski tengah diliburkan, namun sejumlah pemain PSMS tetap ada yang memilih tinggal di mes klub. Manajemen kata Julius juga memang tetap mempersilakan bagi para pemain yang ingin tetap berada di mess.

"Ada beberapa pemain masih di mess. Ya siapa yang mau tinggal di mess kami persilakan. Artinya PSMS wellcome, dan memudahkan dia untuk latihan pagi, jadi tanpa pelatih bisa tetap latihan untuk kebugaran pemain lah," katanya.

Lebih lanjut kata Julius , terkait kontrak pemain , seluruhnya akan berakhir bulan Desember 2019. Soal nanti siapa ke depan yang bakal diperpanjang kontraknya, menurutnya hal itu masih akan dibahas selanjutnya.

"Kalau semua habis kontrak bulan Desember ini. Semua hampir rata-rata sama. Jadi biar mereka latihan bersama dulu bisa main games internal mereka supaya fisik mereka gak jatuh kali," pungkas pria yang akrab disapa king ini.

(cr11/Tribun-Medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved