Cerita Fatima, Fotografer Muda yang Memilih Genre Newborn Photography Sebagai Hobinya

Newborn Photography tergolong baru di Indonesia. Genre ini mengonsepkan cara pengambilan foto bayi dengan gaya

Cerita Fatima, Fotografer Muda yang Memilih Genre Newborn Photography Sebagai Hobinya
Fatima/HO
Newborn Photography 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Newborn Photography tergolong baru di Indonesia. Genre ini mengonsepkan cara pengambilan foto bayi dengan gaya yang tak biasa dengan penambahan beberapa properti dan kostum menggemaskan.

Tak jarang, bayi mungil terlihat lebih lucu melalui pengambilan gambar ini.

Salah seorang fotografer yang mengambil kesempatan dalam genre ini adalah Fatima Elkareem. Ibu satu anak ini memilih genre New Born photography, sebab punya daya tarik tersendiri.

"Motivasi awalnya, bagaimana caranya bisa kerja tapi bisa bawa anak, ya salah satunya jadi pengusaha, dong yakan? Dan aku milih newborn karena kebetulan belom banyak juga yang menggeluti bidang fotografi yang satu ini. Jadi aku rasa ini peluang bagus," ujarnya.

Sebelum terjun ke genre newborn photography, Fatima menjalani profesi sebagai jurnalis foto. Namun, setelah menjadi ibu rumahtangga, ia harus memilih genre foto lain untuk melanjutkan hobi memotretnya itu.

Fatima Elkareem
Fatima Elkareem (Istimewa)

"Semasa hamil, aku juga masih aktif motret liputan untuk beberapa media, sebagai freelance. Tapi setelah punya anak, aku merasa gak mungkin lagi bisa keluar rumah dadakan kayak sebelum punya anak," katanya.

Ditanya terkait genre fotografi apa yang punya daya tarik pasar untuk dijadikan mata pencaharian saat ini. Fatima mengatakan semua genre fotografi memiliki peluang yang bagus untuk dijalani.

"Sebenarnya kalau kita totalitas, terus berusaha dan berdoa, keduanya juga merupakan peluang yang bagus. Tapi untuk pribadi, foto jurnalis sudah tidak bisa lagi dijadikan mata pencaharian karena kesibukan sebagai ibu rumah tangga," pungkasnya.

Sebagai salah seorang fotografer yang menggeluti genre newborn photography, Fatima Elkareem tak luput dari tantangan saat pemotretan. Sesuai dengan namanya, genre foto yang satu ini harus memperhatikan usia bayinya.

"Yang paling penting bayinya emang harus yang benar-benar newborn, usia 5-14 hari adalah saat terbaik untuk sesi ini. Karena diusia itu bayi masih deep sleep. So, kita enak poseinnya," ujar Fatima.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved