Jukir Bersatatus Mahasiswa Ditangkap Polisi Akibat Mencuri Sepeda Motor di Komplek MMTC

Dua pria juru parkir berstatus mahasiswa di tangkap polisi karena mencuri sepeda motor milik pengunjung warnet

Istimewa
pelaku pencuri sepeda motor di warnet uang diamankan oleh polisi dari Polsek Percut Seituan 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dua pria juru parkir berstatus mahasiswa di tangkap polisi karena mencuri sepeda motor milik pengunjung warnet yang berada di Komplek MMTC Blok G, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Keduanya di tangkap setelah aksi mereka terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik warnet tersebut.

"Kedua pelaku kita tangkap adalah DS (23) warga Jalan Rela Gang Dame Ujung, Medan dan HN (32) warga Jalan Rela Gang Jala Medan Tembung," kata Humas Polsek Percut Sei Tuan, Aiptu Basyramansah, Selasa (26/11/2019).

Basyramansah mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat (15/11/2019) lalu, dimana korban Guido Dami Andi Situmorang (22) warga Jalan Toba Nauli, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan kehilangan sepeda motornya saat berada di Warnet tersebut.

Kemudian korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Dari laporan itu, korban menyatakan kalau sepeda motor Yamaha Vixion warna Merah BK 6305 AGH miliknya hilang dan petugas kemudian melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut.

Petugas yang melakukan penyelidikan kemudian mengumpulkan bukti-bukti mulai dari rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi di lokasi.

Kemudian pada Minggu (24/11/2019) petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka dan langsung menangkap tersangka DS.

"Dia ditangkap saat sedang berada di warnet yang ada di Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung," ungkap Basyramansah.

Setelah di tangkap, dari keterangan tersangka DS petugas berhasil meringkus tersangka HN yang berada di rumah orang tuanya di Jalan Rela Gang Jala Medan Tembung.

Dari pengakuan kedua tersangka, bahwa sepeda motor milik korban sudah dijualnya kepada seseorang melalui temannya berinisial R.

Selain tersangkanya, polisi juga menyita beberapa barang milik kedua tersangka yang merupakan hasil dari kejahatan seperti satu jacket warna hitam.

Kemudian, satu dompet warna coklat, struk bukti transfer Bank BRI, uang sebesar Rp 21 ribu serta jam tangan merk Sevenfriday warna coklat.

"Saat ini R masih berstatus DPO karena belum tertangkap," jelasnya.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved