Breaking News:

Makan-Makan Ikan, Bupati Ashari Janji akan Kembangkan Bagan Percut

Pak Bupati sudah meminta agar Dinas Pariwisata dapat secepatnya mengembangkan Bagan Percut itu menjadi daerah tujuan wisata.

TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan makan-makan ikan di Bagan Percut Senin, (25/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Pemerintah Kabupaten Deliserdang akan terus mengembangkan kawasan Bagan Percut yang merupakan tempat kuliner sajian laut yang ada di Desa Percut Kecamatan Percut Seituan.

Beragam usaha pun telah dilakukan oleh Pemkab agar perekonomian nelayan bisa meningkat lebih baik lagi. Hal ini lantaran dilihat hingga kini Bagan Percut memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

"Pak Bupati sudah meminta agar Dinas Pariwisata dapat secepatnya mengembangkan Bagan Percut itu menjadi daerah tujuan wisata. Sampai sekarang Bagan Percut itukan belum ditetapkan jadi tempat wisata kuliner di Deliserdang ini. Nanti setelah ditetapkan baru kemudian bisa menjadi daerah tujuan wisata,"ujar juru bicar Bupati, Haris Binar Ginting Selasa, (26/11/2019).

Kadis Kominfo Deliserdang ini menyebut banyak hal lain yang sekarang ini harus dikerjakan oleh Pemkab. Persoalan infrastruktur dijanjikan akan dibenahi dan dibuat lebih baik seperti tempat parkir dan tempat persandaran bot. Agar terlihat lebih indah, ornamen-ornamen yang ada di Bagan Percut akan dikonsep dengan lebih baik lagi mendatang.

"Pemukiman warga yang ada di sekitar itu juga akan ditata lagi. Rumah yang ada di situ juga kan tidak boleh seperti kumuh, ya harus diperindah lah. Pondok terapung yang ada di situ juga ya harus diperindah lah agar semakin banyak yang datang nanti,"kata Haris.

Beberapa Minggu belakangan ini, pemberitaan adanya pembuangan bangkai babi di muara laut di berbagai daerah sempat berdampak besar bagi pengusaha di Bagan Percut. Sempat terjadi penurunan omset karena sepinya pengunjung lebih dari dua pekan lamanya.

Selain membuat hasil tangkapan ikan nelayan menjadi murah, kondisi itu juga berdampak kepada sepinya pembeli yang kemudian membuat pengusaha merugi.

Untuk meningkatkan kembali pendapatan nelayan dan pengusaha, Bupati Ashari Tambunan beserta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengkampanyekan nikmatnya makan ikan laut di Bagan Percut Senin, (25/11/2019).

Saat itu beberapa tokoh ulama, masyarakat dan pemuda ikut sama-sama menikmati sajian kuliner. Saking lahapnya dengan makanan yang disajikan, Bupati Ashari pun beberapa kali tambah-tambah memakan ikan bakar yang disajikan. 

"Enggak perlu takut makan ikan sekarang ini. Karena ikan laut itu tetap halal. Enggak ada juga babi yang dibuang ke laut jadi untuk apa takut makan ikan. Virus hog cholera itu sama sekali juga tidak akan menyerang manusia. Intinya makan ikan itu sehat dan memang tidak perlu takut," kata Ashari.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved