Persiapkan Diri Jelang Sea Games, Abdul Hafiz Ingin Persembahkan Emas untuk Orang Tua

Torehan medali perak pada SEA Games 2017 lalu di Malaysia menjadi pelecut semangat Hafiz untuk bisa menyumbang emas tahun ini.

Persiapkan Diri Jelang Sea Games, Abdul Hafiz Ingin Persembahkan Emas untuk Orang Tua
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet lempar lembing Putra Sumatera Utara, Abdul Hafiz menjadi peserta kontingen Indonesia pada SEA Games Filipina 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet putra Sumatera Utara yang tengah menjalani Pelatnas, Abdul Hafiz, terus mempersiapkan diri jelang berlaga di SEA Games Filipina yang akan berlangsung 30 November - 9 Desember 2019.

Bakal turun di cabor atletik nomor lempar lembing, atlet muda asal Binjai itu berharap bisa meraih medali emas sekaligus memecahkan catatan rekor pribadinya. Torehan medali perak pada SEA Games 2017 lalu di Malaysia menjadi pelecut semangat Hafiz untuk bisa menyumbang emas tahun ini.

"Target bisa lebih baik dari dua tahun lalu, harus berani optimistis dapat emas. Saat ini personal best lemparan 69,30 meter, semoga tahun ini bisa melampauinya," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (26/11/2019).

Jelang SEA Games yang sudah di depan mata, Hafiz menuturkan tak lagi melakoni latihan terlalu berat. Saat ini dia hanya perlu fokus menjaga kondisi gara tetap fit. Menurutnya jika kondisi tak prima atau bahkan jatuh sakit saat laga maka sama saja semua latihan keras yang dialami selama ini sia-sia. Karena itu, agar kesehatan tetap terjaga, selain mengindari makanan tertentu, dia juga memperbanyak mengonsumsi buah-buahan.

"Sekarang ini tinggal jaga kondisi Samapi hari H. Jadi yang paling dijaga pola makan dan istirahat. Ya tentu makanan berminyak, berlemak, dan Es aku kurangi, jadi secara pribadi harus bisa menjaga termasuk juga dari masukan dokter sebelumnya. Selain itu juga kurangi bermain game dan gadget," terangnya.

Lebih lanjut, Hafiz mengatakan, di SEA Games nanti, dirinya sudah pasti akan bertemu dengan atlet-atlet tangguh dari banyak negara. Beberapa pesaing terberatnya ada dari Vietnam, Thailand hingga tuan rumah Filipina.

"Atlet Vietnam rekornya sekitar 71 meter, insya Allah bisa mengejar," imbuhnya.

Hafiz pun berharap bisa tampil maksimal nantinya di SEA Games. Dengan
persiapan yang matang dia optimistis mampu kembali meraih prestasi terbaik pada gelaran olahraga akbar antar negara-negara se-Asia Tenggara yang memasuki edisi ke-30 tersebut. Dia juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut agar bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Persiapan lancar sudah hampir matang 100 persen. Alhamdulilah cidera juga tidak ada. Kemungkinan tanggal 3 Desember berangkat, karena atletik main mulai tanggal 5. Semoga bisa harumkan nama Indonesia dan jika medali emas pastinya akan saya persembahkan buat orangtua, pelatih dan Sumut," pungkas alumni PPLP Sumut ini.

Biofile:
Nama: Abdul Hafiz
TTL: Binjai, 1 September 1995
Lulusan Administrasi Publik FISIP Univ. Prof. Dr. Moestopo Jakarta

Prestasi:
- Peraih medali perak SEA Games Kualalumpur, Malaysia 2017
- Peraih medali emas Jatim Open 2019
- Peraih Medali emas Australia Open 2015
- Medali perak Singapura Open 2018
- Medali perak Kejurnas Atletik 2018,
- Medali perak pada pekan olahraga mahasiswa (POM) Asean 2018 di Myanmar
- Medali emas Kejuaraan Nasional Atletik Senior 2019

(cr11/Tribun-Medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved