Pesta Paduan Suara Gerejawi Unimed Ditonton Ribuan Mahasiswa

Kegiatan ini adalah ajang pembinaan mental spiritual dan agama antar mahasiswa yang beragama kristen.

Pesta Paduan Suara Gerejawi Unimed Ditonton Ribuan Mahasiswa
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Para peserta Paduan Suara Gerejawi Unimed saat tampil di Auditorium Unimed, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) padati gedung Auditorium untuk menyaksikan perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Unimed 2019, Selasa (26/11/2019).

Mengusung tema Engkau Adalah Sahabatku, Koordinator Kegiatan Selfia Sihombing mengatakan kegiatan ini adalah ajang pembinaan mental spiritual dan agama antar mahasiswa yang beragama kristen.

"Dilaksanakan untuk menggalang kebersamaan, sesuai tema natal nasional kita, kau adalah sahabat ku. Jadi kita padukan dengan tema natal Unimed tahun ini, melalui kegiatan ini kita ingin semakin mempererat kebersamaan," katanya.

Tidak kalah menarik setiap grup tampil apik dengan menggunakan kostum unik. Sebagian besar peserta terlihat menggunakan kostum yang berhubungan dengan adat dan budaya di Sumatera Utara.

Telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, khusus tahun ini kata Selfia setiap grup paduan suara (padus) bebas ikut baik yang menang di tingkat fakultas maupun yang kalah.

"Tahun ini berbeda, kalau tahun sebelumnya siapa yang menang dari fakultas dia yang maju, sekarang tidak kalau mereka kalah di fakultas, disini masih boleh ikut berlomba karena sesuai tema, kita ingin merangkul semua," katanya.

Ia mengatakan lomba ini bukan ajang bersaing, namun untuk mempererat solidaritas antar mahasiswa kristen. Selain itu keterlibatan puluhan peserta sebagai bukti bahwa semakin antusiasnya mahasiswa mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

"Pesertanya lebih banyak tahun ini ya, dan antusias teman-teman mereka daei berbagai fakultas juga ikut menyemarakkan. Sampai penonton auditorium juga penuh begini. Berarti mereka yang bahkan tidak ikut lomba juga sangat antusias," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved