Christmas Season 2019 Akan Hiasi Suasana Natal Umat Kristani di Kota Medan

Menjelang hari pelaksanaan Christmast Season 2019, sejumlah pendeta, pastor dan suster dari berbagai gereja di Medan menggelar pertemuan

Christmas Season 2019 Akan Hiasi Suasana Natal Umat Kristani di Kota Medan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Foto bersama para pendeta, pastor dan suster serta Kepala Dinas Kebudayaan OK Zulfi di Istana Koki, Rabu (27/11/2019) dalam persiapan Christmas Season yang berlangsung di Pardede Hall, 3-7 Desember 2019 mendatang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pagelaran Christmast Season yang akan digelar 3-7  Desember 2019 di Pardede Hall, Medan mendatang merupakan momentum umat Kristen dan Katholik memaknai suka cita Natal dalam bingkai kebersamaan.

Event ini diharapkan mampu mengajak semua jemaat seluruh gereja berkumpul bersama.

Menjelang hari pelaksanaan Christmast Season 2019, sejumlah pendeta, pastor dan suster dari berbagai gereja di Medan menggelar pertemuan dengan Dinas Kebudayaan Kota Medan, Rabu (27/11/2019) di Istana Koki, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan.

Pertemuan ini diharapkan mampu mengajak keluarga, saudara dan jemaat untuk meramaikan event tahunan umat kristiani ini.

"Saya ingin kita semua hadir di sini. Saya berharap para jemaat datang ke Christmas Season, baik bapak Pendeta mari ajak jemaatnya, ajak juga keluarga dan saudara," ujar Kadis Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Koki.

Kadis tak ingin acara sakral umat kristiani ini sepi kunjungan. Sebab Pemko Medan sendiri menganggap Christmas Season menjadi momen meneguhkan kesatuan masyarakat sesuai tema yang diangkat "Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang".

Menambahkan keterangan Kadis, Kabid Paulus Silalahi menjabarkan, Pemko Medan mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar untuk event yang diisi dengan berbagai perlombaan.

"Ini pertemuan adalah untuk memberi masukkan. Kalau bisa uang itu dibagi ke umat. Seperti ada juara dari berbagai perlombaan. Nah, kita minta pendeta menurunkan jemaatnya mengisi Christmast Season 2019," kata Paulus.

Berbagai perlombaan bisa diikuti para jemaat, mulai dari Standup Comedy tema Keagamaan, fashion show antar gereja, paduan suara antar gereja, lomba menggambar tema Natal, liturgi menggunakan pakaian daerah, vokal solo anak dan remaja, serta festival trio lagi rohani.

Adapun bintang tamu yang tak kalah menarik adalah kehadiran artis ibukota Novita Dewi Marpaung, PS David Herson, sosok penyanyi Batak Retta Sitorus dan Pdt Honce H Simanjuntak.

"Jadi kami selaku perpanjangan tangan Pemerintah Kota Medan, kami siap mendukung acara event-event keagamaan seperti Ramadhan Fair atau Christmas Season. Jadi kita sudah mengadakan tender, dan kita dukung Event Organizer yang menyelenggarakannya," tutup Paulus.

Di kesempatan ini, perwakilan EO Yohara Gemilang, selaku pantia acara menyambut baik dan berharap dukungan para pendeta dan umat kristiani meramaikan acara yang digelar selama lima hari berturut turut tersebut.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved