Djarot Saiful Hidayat Datangi Ramunia, Dengar Keluhan 112 KK yang Belum Digantirugi

Djarot mengatakan kedatangannya untuk mengetahui secara detail permasalahan warga yang masih bersoal dengan Puskopad Kodam I

Djarot Saiful Hidayat Datangi Ramunia, Dengar Keluhan 112 KK yang Belum Digantirugi
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPP PDIP yang juga menyandang status Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat berdialog dengan warga Ramunia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (PDIP) yang juga menyandang status Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Desa Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Kepada awak media, Djarot mengatakan kedatangannya untuk mengetahui secara detail permasalahan warga yang masih bersoal dengan Puskopad Kodam I terkait sengketa lahan di desa itu. 

"Saya turun langsung ingin melihat persoalan, mendengar aspirasi mereka. Saya ingin ada data yang valid, berapa KK lagi yang belum digantirugi," katanya, Rabu (27/11/2019)

Pantauan Tribun/www.tribun-medan.com, Djarot bersama para tokoh PDIP Sumut, Sutrisno Pangaribuan dan Brilian Moktar mendengarkan aspirasi para penduduk.

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyebut sebagian besar warga atau sebanyak 80 persen ternyata telah menerima ganti rugi, sisanya sebanyak 122 KK masih belum mendapatkan kompensasi apapun. 

Baginya, persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah, dengan menghubungi pihak-pihak yang berkepentingan. 

"Saya kira kita bisa duduk bersama, Puskopad, BPN dan juga pihak swasta bersama-sama warga untuk membicarakan solusi permasalahan ini," jelasnya.

Djarot mengatakan, ada beberapa skenario penyelesaian yang ideal terhadap 112 rumah yang belum digantirugi. 

"Misalnya dengan relokasi, warga dengan membuktikan hak merek yang valid atas lahan itu mestinya mendapat relokasi agar mereka diganti dengan lahan di mana mereka bisa bertani kembali," jelasnya.

Djarot juga mengatakan, penyelesaian dapat dicapai dengan sistem kompensasi yang wajar kepada para warga. 

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved