Rayakan Hari Dongeng Nasional, Kampung Dongeng Sebar Pendongeng di 100 titik

Dongeng merupakan suatu alternatif untuk menyampaikan pesan kebaikan kepada anak sejak dini.

Rayakan Hari Dongeng Nasional, Kampung Dongeng Sebar Pendongeng di 100 titik
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Suasana workshop Bunda Mendongeng yang dilaksanakn okeh Kampung Dongeng (Kado) Medan di Paud Insani, Jalan Jermal VII Nomor 44, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dongeng merupakan suatu alternatif untuk menyampaikan pesan kebaikan kepada anak sejak dini.

Melalui dongeng pula imajinasi seorang anak dapat diasah agar menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif.

Melihat pentingnya hal tersebut, dalam rangka menyemarakkan peringatan hari dongeng nasional, Kampung Dongeng (Kado) Indonesia sebar 100 pendongeng di seluruh Indonesia termasuk Kota Medan.

Kado Medan sendiri telah melaksanakan kegiatan sejak 25 hingga 29 November dan hadirkan workshop Bunda Mendongeng di beberapa titik termasuk di Paud Insani, Jalan Jermal VII Nomor 44, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan tersebut mengajak para guru, orangtua untuk mengasah kemampuan mendongeng.

Para peserta dibimbing langsung oleh Ketua Kado Kota Medan, Jenni Aprianti yang sudah lama berkecimpung di dunia mendongeng.

Para anggota antusias menyimak seputar tips dan trik menumbuhkan kepercayaan diri orangtua dalam mendongeng, serta belajar tehnik dasar mendongeng dan membaca cerita.

"Workshop bunda mendongeng ini sudah kita mulai sejak 25 November di beberapa titik di kota Medan, Deli Serdang, Serdang Berdagai, dan Binjai. Kegiatan ini juga dilaksanakan Serentak di 100 titik di seluruh Indonesia," tutur Jenni.

Ia mengatakan dongeng sangatlah berperan dalam tumbuh kemabang seorang anak. Melalui dongeng, analisis kemampuan berpikir dan imajinasi anak dapat berkembang dengan baik.

"Kami mau membangkitkan kembali kegiatan mendongeng ini. Kita anak-anak 80 hingga 90-an masa kanak-kanak kita sangat indah, kita dengar dongeng dan jauh dari gadget. Karena anak zaman sekarang sudah banyak sekali terpapar gadget, kita harus menyeimbanginya," katanya

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved