Resmi, Al Azhar Kini Sudah Terapkan Teknologi Air Siap Minum

Universitas Al Azhar meresmikan penerapan teknologi Air Siap Minum (Arsinum) hasil kerja sama dengan BPPT.

Resmi, Al Azhar Kini Sudah Terapkan Teknologi Air Siap Minum
Tribun Medan/HO
Universitas Al Azhar meresmikan penerapan teknologi Arsinum hasil kerjasama dengan BPPT di ruang laboratorium Universitas Al Azhar, Selasa (19/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Universitas Al Azhar meresmikan penerapan teknologi Air Siap Minum (Arsinum) hasil kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di ruang laboratorium Universitas Al Azhar, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam peresmian ini Kepala BPPT Republik Indonesia Hamman Riza, Pembina Yayasan Hajjah Rachmah Nasution Machyuzar Nasution, Rektor Universitas Al Azhar Dermawan Hutagaol dan Direktur Riset Teknologi Lingkungan BPPT Rudy Nugroho.

Machyuzar Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Universitas Al Azhar dan berharap ibadah ini dapat diberikan keberkahan dari Allah SWT.

Universitas Al Azhar sebagai kampus yang menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi akan menjadikan Arsinum ini sabagai langkah untuk meningkatkan kemaslahatan bagi masyarakat.

Hamman menjelaskan selain peresmian penerapan Arsinum, kegiatan ini merupakan silaturahim BPPT kepada setiap institusi pendidikan dan masyarakat.

Perlu diketahui, sebagai lembaga, BPPT berperan dalam penerapan (alih, difusi dan komersialisasi) Audit Teknologi.

Nah peresmian Arsinum itu merupakan bagian dari difusi teknologi untuk mendesiminasikan teknologi, dalam hal ini Arsinum.

Ke depan Hamman mengatakan, perlu dilakukan audit tentang penggunaan Arsinum agar daoat meningkatkan kualitas pembangunan nasional dan hilirisasi ke mahasiswa-mahasiswi sehingga dikembangkan di masyarakat.

Arsinum pun akan menjadi sarana pengabdian Al Azhar yang menghasilkan 1000 liter air per minggu kepada mahasiswa, pelajar, dosen, guru-guru serta masyarakat sekitar Universitas Al Azhar.

Proses peresmian

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved