Sri Mulyani Baper Baca Surat Cinta Nadiem Makarim, Langsung Kirim ke Anak Buah

Menteri Keuangan Sri Mulyani baper (terbawa perasaan) saat membaca surat cinta dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan
Foto Kolase Nadiem Makarim dan Sri Mulyani 

Sri Mulyani Baper Baca Surat Cinta Nadiem Makarim, Langsung Kirim ke Anak Buah

TRIBUN-MEDAN.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani baper (terbawa perasaan) saat membaca surat cinta dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Ia pun langsung mengirimkan isi surat tersebut kepada para anak buahnya.

"Saya lihat di surat cinta Nadiem, guru-guru mendapat beban kegiatan pertanggungjawaban keuangan, saya sempat agak tersentil," ujar Sri Mulyani ketika memberi paparan dalam acara KOMPAS100 CEO Forum di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Surat cinta yang dimaksud adalah pidato Nadiem Makarim saat Hari Guru yang viral di media sosial (medsos).

Sri Mulyani mengaku isi pidato yang membuat dirinya merasa tersentil adalah terkait tugas-tugas administratif para guru, salah satunya keuangan, sehingga kerap tak fokus dalam tugas mengajar.

Adapun isi petikan pidato itu adalah, “Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas".

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengaku langsung mengirimkan pidato tersebut ke jajaran pegawai Kementerian Keuangan.

Menurut Sri Muyani, dari pidato tersebut, kementerian/lembaga (K/L) bisa belajar lebih kreatif dalam jalankan tugas. Contohnya, dengan memperingkas laporan keuangan melalui digitalisasi tanpa mengurangi akuntabilitasnya.

Sebab, selama ini laporan keuangan bisa mencapai ratusan halaman tapi tidak dibaca dan menjadi beban. "Surat cinta itu saya forward ke anak buah saya," kata dia.

"Kreativitas inovatif sebenarnya sama dengan rezim let the manager manage," ujar Sri Mulyani.

"Dulu laporan keuangan sampai 188 halaman dari mulai item, berbagai macam layer enggak dibaca terus di-reduce jadi 16 masih beban. Makanya kita mulai berpikir gimana teknologi dapat membantu," ujarnya.

Tas Ransel Pengemis Ini Ternyata Berisi Uang Rp 194 Juta, Saat Dijaring Pura-pura Tukar Uang ke Bank

Setahun Bekerja PNS DKI Jakarta Bergaji Rp 19 Juta, CPNS Lulusan S1 Dapat Rp 6,9 Juta per Bulan

Nadiem Salah Tingkah Bertemu Sri Mulyani

Pada dalam acara KOMPAS100 CEO Forum di Jakarta, Kamis (28/11/2019), turut hadir Mendikbud Nadiem Makarim.

Halaman
123
Sumber: Warta kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved