19 Atlet Sumut Bela Indonesia pada SEA Games Filipina 2019, Ini Nama-namanya

John Ismadi Lubis berharap para atlet Sumatera Utara di ajang SEA Games 2019 mampu meraih hasil terbaik demi mengharumkan nama Indonesia

19 Atlet Sumut Bela Indonesia pada SEA Games Filipina 2019, Ini Nama-namanya
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wagub Musa Rajekshah, Kadispora Baharuddin Siagian, Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis berfoto bersama para atlet Sumut yang berlaga di SEA Games Filipina 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Provinsi Sumatera Utara selalu menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2019, Manila, Filipina.

Dari total 814 atlet Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games ke-30 di Filipina, Provinsi Sumut turut mengutus 19 patriot olahraga andalannya yang berasal dari 9 cabang olahraga (Cabor) untuk membela merah putih.

Dijadwalkan, perhelatan SEA Games 2019 secara resmi akan dibuka lewat upacara pembukaan bertempat di Philipine Arena Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11/2019) malam ini.

Sedangkan pertandingan akan berlangsung hingga tanggal 11 Desember mendatang.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis berharap para atlet Sumatera Utara di ajang SEA Games 2019 mampu meraih hasil terbaik demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Asean. Meski KONI Sumut tidak ada menargetkan medali, namun dia tetap berharap dari 19 atlet akan ada yang bisa mendulang medali emas bagi Indonesia.

"Total atlet Sumut di SEA Games ada 25. Ya kita berharap mereka bisa berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara. Paling tidak atlet Sumut nanti ada menyumbang emas bagi kontingen Indonesia. Biasanya setiap SEA Games ada sumbangan emas atlet Sumut ," ujarnya kepada Tribun Medan.

John juga menambahkan, pemerintah provinsi Sumatra Utara saat ini sangat concern dengan bidang olahraga, karena itu, dia mendorong para atlet untuk berlomba mengejar prestasi setinggi-tingginya. Bagi para atlet berpretasi, tentunya pemerintah Sumut akan memberikan perhatian.

"Sebelum berangkat kita juga turut memberi uang saku bagi mereka untuk selama berada di Filipina. Selain itu pak Gubernur juga menjanjikan tiap ada prestasi tentu akan ada perhatian dari pemerintah," ungkapnya.

Lebih lanjut kata John, dari pantauan KONI Sumut, persiapan para atlet sudah cukup maksimal untuk berlaga di ajang olahraga dua tahunan negara-negara Asean tahun ini. Dia memotivasi agar para atlet tampil sekuat tenaga untuk bisa merebut kemenangan.

"Persiapan mereka sudah bagus, sudah siap lah mereka bertarung. Pak Gubernur Edy Rahmayadi juga sudah turut memberikan semangat pada mereka di acara pemberangkatan atlet hari Rabu kemarin. Sekarang tinggal mereka (atlet) yang menentukan, tinggal mental mereka siap jadi juara," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved