Al Nazwa, Kafe Tongkrongan Nuansa Islami Sediakan Ratusan Menu

Berada di lokasi yang strategis, Al Nazwa kafe, tongkrongan dengan nuansa Islami ini tak pernah sepi pengunjung.

Al Nazwa, Kafe Tongkrongan Nuansa Islami Sediakan Ratusan Menu
Tribun Medan/Gita Nadia
Suasana Al Nazwa di Jalan Kapten Muktar Basri Nomor 110 UMSU Glugur Medan ini, hadirkan suasana Islami, dengan empat pilihan nongkrong. 

TRIBUN-MEDAN.com - Berada di lokasi yang strategis, Al Nazwa kafe, tongkrongan dengan nuansa Islami ini tak pernah sepi pengunjung.

Tongkrongan yang Beralamat di Jalan Kapten Muktar Basri Nomor 110 UMSU Glugur Medan ini, menghadirkan suasana santai sekaligus modern, dengan empat pilihan nongkrong.

Saat menginjakkan kaki di kafe ini, tampak depan terlihat ragam tanaman hias mengiasi halaman depan kafe. Tidak ketinggalan didukung pula, dengan hiasan air mancur sehingga manambah suasana alami.

Tepat di samping kiri, tersedia panggung kecil untuk live musik yang dilaksanakan lima kali dalam seminggu. Tidak ketinggalan kaligrafi bertuliskan ayat Alquran juga menghiasi dinding kafe. Pengelola kafe, MS Indrawan Harefa mengatakan pelanggan kafe kerap dihibur dengan pemusik-pemusik berkualitas dan unik seperti Melayu Pahpong, pemusik nasional, hingga penyanyi lagu Muslim saat bulan puasa datang.

"Kafe ini sudah ada sejak lima tahun. Kita hadirkan konsep ruangan yang santai dan cocok buat milenial maupun pekerja. Kalau siang ini memang ramai sama anak muda, tapi kalau sore hingga malam sering juga dijadikan tempat reunian," tuturnya.

Kafe ini terdiri dari dua lantai dengan empat pilihan tempat yakni VIP Room, Smoking Area, Garden Area, serta lantai dua yang kerap dipilih untuk berswafoto karena suasananya yang asri dan dihiasi dengan pernak-pernik yang instagramable.

"Untuk VIP kapasitas 30 orang, kalau diluar itu sekitar 50 orang, sama dengan yang di bawah. Cuma kalau di lantai dua itu kan lebih oke karena suasana perkotaannya lebih terasa, karena terbuka sehingga terlihat jelas," katanya

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap yakni mushola, free Wifi, toilet, dan baby chair. Ia mengatakan khusus lantai atas akan dibuka mulai pukul dua atau saat lantai satu sudah penuh.

Bicara menu, Al Nazwa kafe sajikan hingga ratusan menu mulai lokal hingga western. Tidak ketinggalan Mie Pasta Italiano, ragam pilihan ayam bumbu hingga paket hemat makan siang juga tersedia.

Untuk makan siang hemat dibandrol mulai Rp. 20 ribu-an. Selain itu kafe ini juga menyediakan hot plate tongseng daging, mie ayam dan sop, puluhah snack, minuman sehat, jus, hingga Special coffee.

"Makanan yang paling banyak digemari anak muda nasi goreng, karena kita punya ratusa farian makanan, terus untuk minuman favorit kita ada serai pakai madu, sejenis minuman herbal," katanya

Selain itu beberapa minuman kekinian seperti milkshake, ice cream, special blend juga tersedia. Al Nazwa buka setiap hari, dari Minggu hingga jumat buka pukul 09.00 hingga 22.30 khusus Sabtu buka mulai pukul 09.00 hingga 01.00.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved