Keluarga Minta Firman yang Tega Bunuh Pamannya Dihukum Berat

Amarah tampak dari raut wajah Hamidah (53) bibi pelaku bernama Firman (38) yang tega menikam pamannya sendiri.

TRIBUN-MEDAN.com - Amarah tampak dari raut wajah Hamidah (53) bibi pelaku bernama Firman (38) yang tega menikam pamannya sendiri Ahmad Darabi (46) pada Jumat (29/11/2019) malam, di Jalan M Yakub atau Pasar Belakang, Gang Tinik, Kelurahan Sei Kerah Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan.

Ahmad Darabi merupakan adik kandung dari Hamidah.

Saat di jumpai di lokasi kejadian, Hamidah menjelaskan, pelaku kesehariannya hanya di rumah saja. Sering mengasari ibunya (Erlina) dan apabila meminta uang, kalau tidak dikasih, pelaku sering memaki ibunya.

"Macam kami ini maciknya, capek menghadapinya. Kemarin, anaknya saya mau ditikamnya. Bagaimanalah, namanya sudah pakai sabu, narkoba. Begitulah hidupnya. Ih kalo enggak dikasih apa yang dimintanya sama mamaknya, diancam, dimaki, dikejarnya pake pisau," ucap Hamidah, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Hamidah, korban di mata adik dan kakak kandungnya adalah sosok yang baik, bertanggung jawab, dan menjadi orang yang diandalkan jika ada masalah dalam keluarga.

"Kami sembilan bersaudara, yang hidup tinggal enam. Ahmad anak nomor delapan," ucap Hamidah.

Sambung Hamidah, ia menuturkan apabila pelaku ditangkap, berharap polisi untuk menghukum yang seberat-beratnya.

"Kalau bisa dihukum mati. Kami sekeluarga udah setuju semuanya. Semua kami sudah hilang kesabaran. Abang kami yang paling tua, sanggup dia melawannya, siapa kali dia kan. Anak saya, untuk berpendidikan, tahu agama, sok-sok mau di tikamnya. Tunggu kata anaknya saya, saya siap shalat dulu ya. Udah datang anak saya, di bantainya tidur, kan setan itu kan. Woo dia udah bawa pisau sok hebat," ucap Hamidah.

Hingga saat ini, pelaku telah melarikan diri. Saat ini pihak kepolisian tengah berupaya menangkap pelaku dan bertanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukan. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved