Honda SM Raja Sabet Juara 1 3S Contest Outside Java Region 2019

Ajang tahunan ini digelar di Main Dealer Honda Prospect Cikarang ini pada 16 hingga 17 November 2019 lalu.

Honda SM Raja Sabet Juara 1 3S Contest Outside Java Region 2019
TRIBUN MEDAN/SEPTRINA AYU SIMANJORANG
Empat orang mekanik yang mewakili Honda SM Raja pada ajang ini. Mereka adalah Dicky Syahputra Perdana, Indra Darmawan, Ridho Gultom, dan Muhammad Asyhadi Harahap berfoto bersama Service Manager Honda SM Raja Daniel Barus di depan Honda SM Raja, Minggu (1/12/2019). Honda SM Raja berhasil menyabet gelar juara kategori Quick Service dalam ajang 3S (Service, Sales, and Sparepart) Contest Outside Java Region 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Honda SM Raja berhasil menyabet gelar juara kategori Quick Service dalam ajang 3S (Service, Sales, and Sparepart) Contest Outside Java Region 2019.

Ajang tahunan ini digelar di Main Dealer Honda Prospect Cikarang ini pada 16 hingga 17 November 2019 lalu.

Ada empat orang mekanik yang mewakili Honda SM Raja pada ajang ini. Mereka adalah Dicky Syahputra Perdana, Indra Darmawan, Ridho Gultom, dan Muhammad Asyhadi Harahap. Para mekanik ini ditantang secara teori dan praktik dalam memecahkan suatu permasalahan yang terjadi pada mobil. Peserta tercepat dan sesuai dengan SOP akan menjadi pemenang.

"Mereka ini kan sudah menghadapi masalah seperti ini setiap hari. Jadi sewaktu di kontes, mereka sudah terbiasa. Kita juga menganggap setiap hari merupakan suatu kompetisi agar kita bisa melakukan yang terbaik untuk mobil customer setiap hari," ujar Service Manager Honda SM Raja Daniel Barus.

Memenangkan kategori Quick Service, tim Honda SM Raja bisa menyelesaikan masalah pada mobil lebih cepat dari waktu yang disediakan. Dari waktu 30 menit yang diberikan, Tim Honda SM Raja hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk menemukan lalu menyelesaikan masalah yang terjadi pada mobil tersebut.

"Kita punya peralatan yang canggih, sebelum masuk ke bengkel ini, para mekanik melewati tahap penyaringan, para mekanik juga mendapatkan kelas rutin yang diadakan setiap minggu mengenai ilmu-ilmu perbengkelan. Walaupun tidak ada kontes kita tetap belajar, jadi jika sewaktu-waktu ada kontes kita sudah siap," imbuhnya.

Ia menuturkan ada 60 dealer yang mengikuti lomba ini. Sebelum mengikuti lomba ini, pihaknya juga melakukan persiapan intensif selama tiga bulan.

"Lomba ini ada dua tahapan, yang pertama lomba di region kita dulu yaitu Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Kita memenangkan di region dan akan mewakili region pada lomba secara nasional Februari tahun depan. Jadi kita sedang persiapan saat ini dengan pendalaman ilmu dan praktik dua kali sehari di luar jam kerja agar nantinya bisa meraih juara dan memberikan kebanggaan untuk masyarakat Sumut," ujar Daniel.

Ia mengatakan kemenangan pada lomba ini menambah keyakinan bahwa Honda SM Raja bisa melayani masyarakat di Sumatera Utara dengan lebih lagi. Kecanggihan alat, pengalaman, dan pengetahuan yang selama ini didapatkan di bengkel menjadi modal kuat tim untuk mengikuti lomba ini.

Dalam satu hari, satu tim yang beranggotakan dua orang di bengkel ini bisa menangani rata-rata tujuh mobil. Sehingga setiap mekanik sudah terbiasa menghadapi berbagai masalah.

"Kita jadi percaya diri dan punya motivasi bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang lebih lagi untuk customer terlebih dengan adanya pengakuan ini. Kita selalu tanamkan untuk para mekanik agar melakukan yang terbaik untuk mobil customer, cukup sekali datang mobilnya bisa beres. Kita punya alat canggih dan SDM yang mempuni serta berbagai layanan yang bisa memuaskan pelanggan," katanya.

Honda SM Raja juga menyediakan home service bagi customer yang tidak sempat datang ke bengkel, mekanik bisa datang ke rumah customer dan melakukan perawatan di sana. Ada pula emergency call 24 jam, jadi jika dalam perjalanan ke suatu tempat mobil customer mogok, mekanik Honda SM Raja akan datang untuk memperbaiki.

"Untuk mobil yang di bawah tiga tahun kita memberikan bebas biaya jasa dan transportasi mekanik. Pengguna Honda tak perlu khawatir lagi jika ada masalah, dimanapun kita datangi, paling jauh kita pernah ke Rantauprapat. Kita juga ada servis berkala, general service, servis transmisi, dan banyak layanan lainnya," pungkas Daniel.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved