Kasus Korupsi TSS dan TRB Dilaporkan ke KPK dan Kejagung hingga Bupati Madina Mangkir Lagi di PN

Semoga Presiden mendengarkan ini, karena Pak Jokowi benci terhadap penegak hukum yang bermain kotor di anggaran.

Kasus Korupsi TSS dan TRB Dilaporkan ke KPK dan Kejagung hingga Bupati Madina Mangkir Lagi di PN
Tribun Medan
Massa dari DPP Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan (IMA-Tabagsel) berunjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sumut, Senin (2/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan Mahasiswa dari DPP Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan berunjuk rasa meminta Bupati Madina dijadikan tersangka kasus korupsi pembangunan Taman Raja Batu (TRB) dan Tapian Siri-Siri (TSS) di Kejaksaan Tinggi Sumut, Senin (2/12/2019).

Dalam orasinya, massa aksi yang terdiri dari para mahasiswi dan mahasiswa berorasi menggunakan pengeras suara dan spanduk. 

"Kejaksaan Tinggi jangan bermain mata terhadap kasus TRB dan TSS Madina," tulis para mahasiswa pada spanduk yang dibawa. 

Para massa aksi juga menyanyikan lagu "Tangkap-Tangkap Bupati," cetusnya. 

"Tidak ada gunanya lagi Kejaksaan Tinggi, Bupati Madina sudah dipanggil ke Pengadilan tidak pernah hadir. Dua tahun berlalu tidak ada kejelasan dari penegak hukum, proses penanganan yang lambat Ini harus dilaporkan ke Kejagung," teriak Penanggungjawab Aksi Rahman Simanjuntak.

"Semoga Presiden mendengarkan ini, karena Pak Jokowi benci terhadap penegak hukum yang bermain kotor di anggaran. Kami meminta supaya Presiden mendengar kami dan meminta keadilan, karena kami dari desa," teriaknya.

Dalam permintaanya, massa orasi menyebutkan bahwa aktor intelektual dalam kasus korupsi TRB dan TSS adalah inisiatif dari Bupati Madina. 

Rahman menyebutkan bahwa dalam kelanjutan kasusnya 6 orang tersangka dari Kadis Perkim dan Kadis PUPR Madina bahwa yang memerintahkan proyek tersebut adalah Bupati Madina. 

"Meminta kepada Kejati Sumut menaikkan status Bupati Madina Dahlan Nasution dari saksi menjadi tersangka. Meminta kepada Kejati Sumut supaya lebih serius lagi menangani kasus mega proyek TSS dan TRB," tegasnya.

Ia juga meminta apabila Kejati Sumut tidak mampu menangani kasus ini untuk menangkap Bupati maka serahkan kepada KPK RI.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved